blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sahabat Lestari, komunitas relawan binaan Hj. Lestari Moerdijat, S.S., M.M, (Mbak Rerie) anggota Komisi X DPR RI daerah pemilihan Jawa Tengah II, melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Suwawal Barat RT 06 RW 01, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Jumat (25/6).

“Kami mengucapkan banyak terima kasih sudah dibantu dalam mencegah penularan Covid-19 di desa kami, lewat penyemprotan disinfektan,” kata
Koordinator warga, Muhammad Ghola Musofi, saat mendampingi proses penyemprotan disinfektan olah relawan Sahabat Lestari Jepara.

Sambil melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga Desa Suwawal, relawan Sahabat Lestari Jepara yang didampingi warga setempat, Nur Kasan dan Syaifur, juga membagikan masker dan sabun cuci tangan kepada warga desa.

Selain itu untuk mengedukasi warga agar melaksanakan protokol kesehatan (Prokes), relawan Sahabat Lestari juga membagikan New Normal Kit (Flyer Informasi seputar Covid, Masker dan Sabun).

Dengan lingkungan yang bersih dan sudah disemprot disinfektan, serta warga yang sadar Prokes, rajin mencuci tangan dengan sabun dan disiplin menggunakan masker diharapkan warga Desa Suwawal Barat RT 06 RW 01, Kecamatan Mlonggo bisa terhindar dari paparan Covid-19.

Pekan lalu, Kamis (17/6), Hj. Lestari Moerdijat, S.S., M.M. juga memberikan bantuan logistik ke tempat layanan isolasi terpadu di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Bantuan logistik yang diserahterimakan itu terdiri dari 50 dus air mineral, 20 dus biskuit, 300 pak masker dan sabun.

Bantuan tersebut, ditujukan untuk membantu proses isolasi terpadu dari masyarakat yang di diagnosa, terpapar Covid-19.

Hadepe – D