blank
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing (tengah) menyerahkan penghargaan kepada Kepala BPN Heru Muljanto (kanan).
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri, Selasa sore (22/6), menerima penyerahan 5 sertifikat tanah aset kepolisian dari Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Upacara penyerahan berlangsung dari Kepala BPN Wonogiri Heru Muljanto kepada Kapolres AKBP Christian Tobing. Ikut hadir para Pejabat Utama (PJU) Polres bersama jajaran BPN.

Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Suwondo dan Paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, lima sertifikat itu berstatus hak pakai.

Yakni terdiri atas sertfikat tanah Polsek Wonogiri Kota, Polsek Giriwoyo, Polsek Girimarto dan Polsek Nguntoronadi, serta sertifikat tanah Satpas Sim 1447 Polres Wonogiri.

Pelayanan Prima
Bersamaan dengan penyerahan 5 sertifikat tanah aset Polri di Wonogiri tersebut, Kapolres AKBP Christian Tobing memberikan penghargaan kepada Kepala BPN Heru Muljanto.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian pelayanan prima terhadap proses pensertifikatan 5 tanah aset kepolisian di Wonogiri tersebut.

”Ini menjadi bukti sinergitas BPN dengan Polres. Di sisi lain, menjadi indikator bagi BPN Wonogiri dalam upaya menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” ujar Kapolres.

Kepala Kantah BPN Wonogiri Heru Muljanto, mengatakan, pihaknya berupaya meningkatkan kualitas SDM jajarannya, dan bersinergi untuk Kabupaten Wonogiri yang lebih maju mandiri dan sejahtera.

Zona Integritas
Juga berupaya menciptakan kekompakan dalam menyampaikan visi misi kepada masyarakat guna meningkatkan pelayanan.

Peningkatan pelayanan, antara lain dengan penyediaan ruang parkir yang nyaman dan ruang tunggu yang representatif. Juga menyediakan ruang khusus untuk kaum difabel.

Dalam suasana pandemi Covid-19, kata Heru, BPN harus tetap memberikan pelayanan standar Prokes. Untuk ini, masyarakat bisa menguhubungi call center di nomor 08217181490.

Kepada ASN di jajaran BPN, dilarang menjadi calo. Juga melakukan reformasi birokrasi dengan penataan kembali lingkungan kerja setiap tahun sekali.

”Penghargaan dari Kapolres Wonogiri ini, tambah Heru, bisa menjadi point penting bagi kami dalam upaya menuju Zona Integritas,” jelasnya.

Bambang Pur