Bupati Jepara Dian Kristiandi saat melihat vaksinasi kelompok Difa di Kauman Jepara ( Foto : ut)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bupati Jepara Dian Kristiandi didampingi Kepala Dinsospermasdes Edy Marwoto, Kepala Dinkes Mudrikatun, Selasa (22/6/2021) telah berkunjung ke Rumah Pelayanan Sosial Disabilitas Mental (RPSDM) Waluyoutomo, Kelurahan Kauman, Jepara.

Tujuannya untuk memberikan semangat para penyandang disabiltias mental penghuni rumah pelayanan tersebut yang mulai divaksin Covid-19. Ada 83 orang ditargetkan menerima vaksinasi  dosis pertama ini, Kedatangannya bupati disambut Kepala Seksi Penyantunan di RPSDM Waluyoutomo Nur Chibtiyah.

Sebelum menerima vaksi, mereka diharuskan lolos uji saring sesuai prosedur kesehatan. “Ini kita lakukan untuk mempercepat capaian proses vaksinasi,” kata Dian Kristiandi.

Bupati Jepara Dian Kristiandi S.Sos seusai menunggui vaksinasi untuk Difa ( Foto : Ut)

Ia juga mengungkapkan, para penderita disabiltias mental memiliki hak kesehatan yang sama dari pemerintah. Termasuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. “Ini termasuk prioritas kita karena di sini ada lansianya, dan posisi mereka juga tidak bisa jauh-jauhan,” ujarnya.

Menurut bupati, vaksinasi serupa juga terus digencarkan lewat fasilitas-fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk. Dengan prioritas sasarannya adalah warga kategori lansia. Di samping itu, pihaknya juga melakukan layanan dengan metode jemput bola.

Sementara itu, Nur Chibtiyah menuturkan tidak ada kendala selama pelaksaan vaksinasi Covid-19. Karena seluruhnya telah menjalani proses rehabilitasi. Hal ini terlihat dari mudahnya mereka diatur. Salah satunya saat duduk berjarak di kursi antrean. “Alhamdulillah lancar semuanya, bantuan dari teman-teman yang ada di panti,” tuturnya.

Hadepe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here