blank
Bupati Jepara lantik 111 pejabat di Pemkab Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bupati Jepara Dian Kristiandi mengambil sumpah 111 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II), administrator (eselon III) dan pengawas (eselon IV), Kamis (10/11/2021). Bertempat di Pendopo Kartini mereka dilantik dan beberapa dilakukan pengukuhan kembali.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menuturkan pejabat yang dilantik telah melalui tahapan mekanisme pertimbangan. Ia meminta para pajabat bisa beradaptasi dengan tugas-tugas ataupun posisi di lingkungan kerja yang baru. “Sudah melalui rapat, siapa dalam posisi apa itu sudah sesuai ketentuan perundang-undangan,” tuturnya.

Dia berharap, pelantikan ini bisa memacu semangat untuk terus memberikan pelayanan dan inovasi terbaik bagi masyarakat. Dengan harapan, mereka bisa lebih meningkatkan kinerja dan profesionalitasnya. “Ayo kita tetap semangat bersama,” tandas bupati.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Ony Sulistjawan merinci pejabat yang dilantik terdiri dari tiga pejabat eselon II, 26 eselon III, dan 82 eselon IV. Dari jumlah itu 16 di antaranya dikukuhkan kembali dengan jabatan sama.

Hal tersebut karena adanya perubahan nomenklatur dalam struktur perangkat daerah. “Jadi secara aturan itu harus dilantik ulang,” kata dia ditemui di sela-sela acara.

Pada kegiatan sore itu, ada tujuh pejabat yang terpaksa mengikuti pelantikan secara daring karena sedang menjalani isolasi mandiri karena Covid-19.

Hadepe