blank
Penyerahan Penghargaan kepada Perwakilan Siswa dan Guru Berprestasi di Kabupaten Wonogiri oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri, Kepala Dinas Pendidikan Wonogiri, Perwakilan dari Kemenag Woniogiri serta Sekretaris Dinas Pendidikan Wonogiri

WONOGIRI (SUARABARU.ID) :
Setiap tahunnya, tanggal 2 Mei diperingati sebagai Penduidikan Nasional, semata mata tidak hanya untuk mengenang hari kelahiran Ki Hajar Dewantara namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan Pendidikan di Indonesia.

Sehubungan pada tahun 2021 Hari Pendidikan Nasional masih di situasi tanggap darurat pandemi virus Covid – 19, Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri bekerja sama dengan Bank Jateng Cabang Wonogiri menggelar Peringatan Hardiknas Tahun 2021 di Aula Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri pada hari Senin, 3 Mei 2021 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Acara yang diberi tema “ Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri, Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri dan perwakilan guru dan siswa berprestasi Kabupaten Wonogiri.

Acara yang juga ditayangkan secara live di Official Channel Youtube Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri tersebut diikuti secara virtual oleh guru, siswa dan siswi dari SD, SMP, SMA, dan SMK se-Kabupaten Wonogiri melalui Zoom Meeting.

Dalam sambutan Kepala Dinas P dan K Kabupaten Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti menyampaikan bahwa seluruh elemen harus mendukung upaya pengoptimalan pelayanan pendidikan di Wonogiri.

 

baca juga :Kuda Penjaringan, Antar Satkordikcam Jepara Raih Penghargaan 4 Guru Berprestasi

“Bapak ibu, mendukung program pembangunan Bupati Wonogiri, menekan angka kemiskinan, pencegahan stunting, meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Wonogiri, serta pendidikan menjadi fokus utama perhatian, maka kita harus bergerak mengoptimalkan pelayanan pendidikan melalui jalur formal maupun nonformal dan informal, secara sinergis mereka satu demi satu selalu berkarya untuk mutu pendidikan di Kabupaten Wonogiri”, tegas Yuli.

Yuli Bangun Nursanti juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng karena berkat dukungan dari Bank Jateng acara ini dapat terlaksana dengan baik, seiring semangat semua civitas Pendidikan Kebudayaan di Kabupaten Wonogiri dan sinergitas yang baik antara Dinas Pendidikan dan Bank Jateng Cabang Wonogiri diharapkan akan terus bertambah baik ke depannya.

Ratna Sulistyawati, Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri menyampaikan komitmennya dalam hal ikut mewujudkan Kabupaten Wonogiri yang merdeka belajar, maju, mandiri dan sejahtera sesuai dengan tema Hardiknas Tahun ini.

Disampaikan Ratna bahwa Bank Jateng dalam hal ini memberikan Penghargaan bagi 26 guru dan siswa berprestasi di Kabupaten Wonogiri. Penghargaan tersebut diwujudkan dalam bentuk Tabungan SimPeL bagi siswa berprestasi dan Tabungan Bima bagi Guru Berprestasi.

Ucapan selamat dan bangga juga disampaikan Ratna kepada penerima penghargaan karena dengan keterbatasan yang ada dan di situasi pandemi sekarang ini, generasi generasi emas Wonogiri masih bisa terus mencetak prestasi di tingkat Provinsi ataupun Nasional.

Sebagai inti acara yaitu penyerahan penghargaan peraih prestasi baik siswa dan guru berprestasi minimal di tingkat provinsi, GTK berprestasi tingkat nasional, serta karya terbaik yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas P dan K Wonogiri dan Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri.

Sebagai penutup ditampilkan video penampilan wayang orang “Fragmen Goro-Goro” dari SMP Negeri 5 Wonogiri dan video sosialisasi Pendidikan Non Formal.

Bank Jateng