blank
Sales Branc Manager Pertamina Wilayah Temanggung Wonosobo Abdillah Rorke ketika memberi penjelasan pada awak media. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Sales Branc Manager Pertamina Wilayah Wonosobo Abdillah Rorke mengatakan persediaan gas elpiji untuk masyarakat selama perayaan Idul Fitri 1442 H ini, dijamin cukup dan insya Allah tidak ada masalah.

“Selama ramadan dan perayaan lebaran konsumsi gas elpiji memang meningkat tajam. Hal itu, karena aktifitas masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari juga tinggi,” katanya, Selasa (11/5).

Disebut Rorke, peningkatan penggunaan gas elpiji, mencapai tujuh persen. Selama satu bulan terjadi penambahan satu ribu lebih, mulai menjelang ramadan, selama ramadan dan saat perayaan lebaran tahun ini.

“Pihak PT Pertamina sudah mengantisipasi kemungkinan kelangkaan gas elpiji. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan was-was. Sebab stok gas elpiji sudah disiapkan sesuai kebutuhan masyarakat di saat lebaran seperti tahun lalu,” ucapnya.

Pangkalan Siaga

Koordinasi Pangkalan Gas Elpiji Wonosobo, Supri menambahkan menjelang dan pada saat pelaksanaan Idul Fitri 1442 H telah disiapkan pangkalan siaga di 50 titik di 15 Kecamatan se-Wonosobo. Gas elpiji bisa didapatkan sewaktu-waktu.

“Kami telah menginstruksi seluruh pangkalan gas elpiji untuk siap siaga untuk melayani kebutuhan masyarakat. Jangan sampai ada warga yang membutuhkan tapi gas elpiji tidak ada alias langka,” ujarnya.

Supri berharap kelancaran distribusi gas elpiji tahun sebelumnya, terjadi juga pada tahun ini. Sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan untuk mendapat bahan bakar rumah tangga itu. Dapat melakukan aktifitas rumah tangga dengan baik, aman dan lancar.

“Bahan bakar merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Karena itu, keberadaannya harus diperhatikan. Jangan sampai terjadi kelangkaan gas elpiji justru saat masyarakat tengah menikmati perayaan lebaran seperti tahun ini,” pungkasnya.

Muharno Zarka