blank
Lely Purwandari, anggota DPRD Kota Semarang membagikan bingkisan ramadhan dan uang saku untuk anak yatim-piatu didampingi Komandan Banser, Lurah Jomblang dan Camat Candisari Kota Semarang di Aula Kelurahan Jomblang, Jum'at (30/4/2021). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Pemuda Ansor-Banser Kecamatan Candisari bersama berbagi bingkisan ramadan untuk anak yatim piatu se Kecamatan Candisari, Kota Semarang dan kaum duafa.

Bingkisan berupa tas sekolah dan sejumlah uang saku tersebut, dibagikan kepada 77 anak yatim piatu yang masih sekolah di tingkat TK dan SD, bertempat di aula Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari Kota Semarang, Jum’at (30/4/2021).

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Yassin dan Tahlil oleh pemuka agama ini, merupakan Bhakti Sosial rutin yang dilakukan oleh Ansor-Banser bersama anggota DPRD dapil Candisari – Tembalang saat bulan Ramadhan.

blank
Sejumlah anak yatim-piatu yang menerima bingkisan ramadan dan uang saku dari Lely Purwandari dan Ansor-Banser Kecamatan Candisari Kota Semarang di Aula Kelurahan Jomblang. Foto : Absa

“Kegiatan ini rutin kami lakukan selama bulan Ramadan. Tidak hanya di Kecamatan Candisari, tapi juga di wilayah kecamatan Tembalang. Di beberapa panti asuhan, di Kelurahan Sendangmulyo, Mangunharjo, mateseh dan beberapa panti asuhan lainnya,” jelas Lely Purwandari di sela-sela berbagi bingkisan.

Harapannya, lanjut Lely, kegiatan yang dilakukan ini dapat membantu anak-anak yatim piatu dalam bersekolah di tengah pendemi Covid-19, yang mungkin secara ekonomi terbebani.

Sedang Veroma Billy Syahputra, Ketua Pemuda Ansor mengatakan, kegiatan berbagi bingkisan ramadhan untuk anak yatim-piatu ini, sudah berjalan di tahun kedua sejak organisasi otonom Nahdlatul Ulama (NU) ini terbentuk, tahun 2019 lalu.

“Kami harapkan, kegiatan sosial ini bisa rutin dilakukan di wilayah Kecamatan Candisari. Tidak hanya bersama Ibu Lely Purwandari, namun juga dengan wakil rakyat lain,” harap Ketua Veroma.

Begitu juga Fajar Rahmanto, Komandan Banser Satkoryan Candisari berharap, kegiatan sosial yang sudah dijalankan ini dapat menggandeng ormas-ormas lain yang memiliki kepengurusan di Kecamatan Candisari.

“Jadi ke depan, kami berharap bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan ormas-ormas lain. Seperti Lindu Aji, Pemuda Pancasila dan ormas lainnya,” harap Jarot, sapaan akrabnya.

Usai berbagai bingkisan dan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan doa dan buka bersama.

Absa