blank
Wali Kota Muchamad Nur Azis memberi sambutan pada acara temu pimpinan daerah dengan wartawan Kota Magelang, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Magelang Muchamad Nur Azis meminta media di wilayahnya tidak perlu mencitrakan dirinya sebagai kepala daerah. ‘’Yang paling penting adalah mencitrakan daerahnya,’’ ungkapnya.

Dokter spesialis penyakit dalam itu mengatakan hal tersebut pada acara temu pimpinan daerah dengan wartawan Kota Magelang di Hotel Atria, Kamis (1/4).

Dia meminta seluruh awak media ikut mempromosikan Kota Magelang, sehingga kota ini makin dikenal dan banyak tamu datang berkunjung dan menginap.

‘’Hampir semua kepala daerah mencitrakan diri, tapi saya tidak. Cukup citrakan Kota Magelang yang positif, sehingga orang pada tahu Kota Magelang itu indah,” ujarnya

Menurutnya, Kota Magelang perlu terus dipublikasikan. Salah satunya adalah dengan narasi yang ditulis para insan pers tentang Kota Magelang.

‘’Tulis Kota Magelang yang baik-baik, tentang keindahan. Narasi wartawan ini yang dibutuhkan,  Kota Magelang punya potensi yang hebat,’’ tegasnya.

 

blank
Wali Kota Magelang saat mewawancarai Fredy Sudiyono Wartawan Warta Magelang, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

Temu pimpinan daerah dan wartawan diinisiasi oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kota Magelang di bawah pimpinan  Plt Kabag Prokompim Tri Yamto Sutrisno.

Acara itu dihadiri jajaran Prokompim dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Antara lain Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Handini Rahayu, Kepala Badan Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wawan Setiadi, dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika (Diskominsta) Suryantoro.

Acara dikemas santai dengan hiburan keroncong dan diakhiri makan bersama. Diselingi pula pembagian doorprize kepada undangan yang beruntung.

Azis melanjutkan, sejak menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Magelang dirinya telah bersilaturahmi ke 5 kepala daerah di sekitarnya. Momentum itu dipakai olehnya untuk mempromosikan Kota Magelang.

Dia ingin seluruh jajarannya, masyarakat, termasuk awak media untuk tidak malu menjadi marketingnya Kota Magelang. Yang paling penting, lanjutnya, adalah menyintai  daerahnya sendiri sebelum ke luar daerah.

Dia juga menyebut Kota Magelang ini hebat berkat kerja semua jajarannya dan masyarakat.

‘’Kita harus cinta dulu dengan Kota Magelang, kalau tidak cinta ya tidak dicintai juga sama orang lain. Magelang hebat bukan karena wali kotanya, tapi semua OPD dan masyarakatnya,’’ terangnya.

 

Penulis : prokompim

Editor   : Doddy Ardjono