blank
Kepala Markas PMI Wonosobo, Faisal RB (kiri), mengamati peserta Diklat Forpis PMI, yang berlangsung di Aula PMI Wonosobo, Minggu (28/3/2021). Foto: Sudarman

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– Kepala Markas PMI Wonosobo, Faisal RB SSos, meminta agar anggota Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) PMI, harus peka terhadap kondisi sosial lingkungannya.

”Misalnya di lingkungan sekolah maupun di tempat tinggalnya, anggota Forpis PMI harus bertindak cepat, jika melihat hal-hal yang membutuhkan pertolongan,” kata Faisal, yang ditemui di sela-sela acara Diklat Forpis PMI Wonosobo, Minggu (28/3/2021).

Menurut dia, anggota Forpis harus bisa menjadi remaja panutan yang bertingkah laku santun, dan dapat menghargai serta menghormati sesama. Mereka tidak boleh hidup berfoya-foya, atau melakukan euforia kelulusan dengan corat coret pakaian seragam sekolah maupun konvoi di jalan.

Diklat Forpis PMI sendiri berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (27-28/3/2021). Acara Diklat diikuti 30 anggota Palang Merah Remaja Tingkat Wira, yang berasal dari 18 SMAN se-Wonosobo.

”Ada pun materi Diklat meliputi kepalangmerahan, pertolongan pertama pada kecelakaan teori dan praktik, kepemimpinan, kesehatan dan beberapa lainnya,” tukas Faisal.

Sudarman-Riyan