blank
Satria Triwirayuda, menyatakan siap merebut medali emas PON XX/Papua, melalui nomor spesialisasinya, palang sejajar dan palang tunggal. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim senam Jawa Tengah menyatakan siap merebut medali emas PON XX/Papua, yang dijadwalkan digelar Oktober 2021 mendatang.

Salah seorang pesenam andalan Jateng di nomor palang sejajar dan palang tunggal, Satria Triwirayuda, ketika ditemui di sela-sela latihannya di Semarang, Selasa (23/3/2021) menyatakan, tekad merebut medali emas sudah terpatri di tim senam Jateng.

Kendati Provinsi Riau dan Jatim merupakan pesaing beratnya, Satria tetap bertekad merebut medali emas, melalui nomor spesialisasinya, palang sejajar dan palang tunggal.

BACA JUGA: Kapolri: Jangan Ada Klaster Baru Covid-19 dalam Pendidikan Sespimti dan Sespimen Polri

Dikatakan siswa kelas XII SMA Ragunan, Jakarta itu, dirinya telah mengetahui kekuatan pesenam Riau dan Jatim, ketika berlaga dalam Pra PON XX, yang digelar di Jakarta dan di Kabupaten Bogor pada 2019 lalu.

”Minta doanya saja dari seluruh masyarakat di Jateng. Semoga kami dapat mempersembahkan medali emas pada PON Papua mendatang, melalui nomor spesialis kami, palang sejajar dan palang tunggal,” tutur Satria penuh keyakinan.

Pesenam Jateng lainnya yang juga ingin mempersembahkan medali yakni, Riantika. Pesenam putri asal Brebres itu berpeluang di nomor double putri, dengan harapan dapat meraih posisi 3 Besar.

blank
Pesenam asal Brebes, Riantika, ingin meraih yang terbaik dalam cabor senam di nomor double putri. Foto: spr

BACA JUGA: BNN Jateng Sosialisasikan Perda Provinsi Nomor 1

Di nomor itu, Riantika mewaspadai atlet asal Lampung dan DKI Jakarta. ”Mudah-mudahan berhasil dapat medali di nomor double putri,” kata Riantika. Selain akan turun di nomor double putri, dia juga akan turun pada nomor mix fair dan aerobic gymnastic.

Sementara itu, Sekum Persani Jateng, Tommy Sunyoto mengungkapkan, dalam PON XX/Papua 2021, provinsi ini meloloskan dua atlet putra dan enam pesenam putri.

Menurutnya, selama TC di tengah pandemi covid-19 ini, para pesenam berlatih di Kabupaten Brebes dan di Kota Semarang.

”Kami bersyukur, anak anak sehat dan bugar fisiknya. Dan mudah mudahan selama latihan tidak ada kendala,” tegas Tommy, yang juga seorang dosen di Unnes ini.

Sigit PR-Riyan