blank
Tim BPBD Grobogan bersama instansi terkait, saat melakukan pemotongan batang pohon yang tumbang di Jalan MH Thamrin Kota Purwodadi. Foto: hana eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)- Hujan disertai angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Grobogan, Minggu (21/3/2021). Dari peristiwa itu menyebabkan seorang tewas tersengat listrik dan pohon tumbang yang terjadi di beberapa tempat.

Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan, Masrikan, saat dikonfirmasi mengatakan, dua pohon tumbang terjadi di dua lokasi, yakni di Jalan MH Thamrin, Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi dan Desa Sugihan RT 06 RW 06 Kecamatan Toroh. Atas kejadian itu, Tim BPBD Grobogan bersama kepolisian langsung bergerak cepat, untuk melakukan penanganan.

”Sejak pukul 13.30-15.00 WIB, hujan disertai angin mengguyur wilayah Kecamatan Purwodadi, Toroh, Pulokulon, Penawangan dan sekitarnya. Hujan deras ini juga mengakibatkan pohon tumbang di wilayah Jalan MH Thamrin, Kota Purwodadi dan Desa Sugihan, Kecamatan Toroh. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,” ujar Masrikan.

BACA JUGA: Terjunkan Dua Alat Berat, Pembangunan Jalan Program TMMD Terus Dikebut

blank
Pohon tumbang melintang di jalan Desa Sugihan, Kecamatan Toroh dan menyebabkan kabel PLN putus. Foto: hana eswe

Bersama dengan instansi terkait dan sejumlah relawan, BPBD Grobogan langsung menangani pemotongan ranting dan batang pada pohon tumbang, yang melintang di jalan agar lalu lintas kembali lancar. Penanganan pohon tumbang di dua tempat ini berakhir pukul 17.40 WIB.

Selain di dua tempat itu, insiden pohon tumbang juga terjadi di Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari dan Desa Selo, Kecamatan Toroh. Dikatakan Masrikan, pohon yang tumbang ini menyebabkan satu orang tewas tersetrum di Desa Sambirejo, dan menimpa rumah warga di Desa Selo.

”Untuk yang di Desa Sambirejo sudah ditangani pihak kepolisian. Sedangkan yang di Desa Selo, hingga saat ini Tim BPBD Grobogan masih berada di lokasi kejadian,” jelas Masrikan.

Hana Eswe-Riyan