blank
Pembagian masker kepada warga yang belum mengenakan masker

JEPARA (SUARABARU.ID) – Untuk melindungi keselamatan  segenap warga masyarakat maka Polres Jepara menambah jumlah terminal Siaga Candi menjadi 3 terminal, yaitu terminal Pecangaan, Jepara dan terakhir terminal Bangsri yang baru saja diresmikan Selasa (23/2/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Kadishub, Kasat Lantas Polres Jepara, Camat Bangsri  Danramil, Kapolsek Bangrsi, dan Kepala Puskesmas Bangsri. Acara ditandai dengan pemasangan stiker Ayo Pakai Masker di  bus yang masuk ke terminal tersebut serta pembagian masker.

blank
Kasat Lantas Polres Jepara, AKP HHari Condro R, S.I.K, MH.

Kasat Lantas Polres Jepara, AKP Hari Condro R.,S.H.,S.I.K.,M.H pada acara tersebut mengungkapkan, Terminal Siaga Candi  dicanangkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan meminimalisasi mobilitas penduduk yang tidak  sesuai dengan protokol kesehatan.

Terminal Siaga Candi juga berfungsi untuk mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan. “Bahkan akan diberikan teguran  apabila di temukan adanya kerumunan masyarakat,” ujar Hari Condro. Semua itu dilakukan untuk melindungi keselamatan warga negara dari penyebaran Covid-19, tambahnya.

Sementara Sekretaris Dishub Jepara, A. Hidayat,S.H.,M.H mengajak warga masyarakat untuk menerapan protokol kesehatan di tengah kerumunan. “Pada masa pandemi ini sangat berbahaya jika  mengabaikan prokes  Covid – 19. “Apabila orang yang terinfeksi memiliki  penyakit penyerta akan sangat berbahaya,” ujar A. Hidayat.

Hadepe – Ulil