blank
Dedikasi Mensos Risma (depan), mendapat apresiasi dari Ketua Umum SMSI, karena semangatnya dalam bekerja. Foto: dok/ist

SERANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Firdaus mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas atensi yang diberikan Menteri Sosial Tri Rismaharini, usai meresmikan program bakti sosial berupa pembangunan jalan dan pembuatan MCK, bagi warga yang ada di Kampung Jaha, Desa Pagar Agung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, Minggu (7/2/2021).

Program pembangunan infrastruktur dan sarana sanitasi itu dilakukan SMSI, dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, yang jatuh tiap tanggal 9 Februari. Dalam acara peresmian itu, hadir Wakil Ketua Dewan Pers, Hendri CH Bangun, Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Ali Muktabar, Wali Kota Serang H Syafrudin dan Ketua Panitia HM Nasir, serta Penasihat SMSI Pusat Ervik Ari Susanto.

”Saya selaku Ketua Umum SMSI, mewakili dari 1.245 media online anggota SMSI, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ibu Menteri, dalam acara SMSI yang merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Pers Nasional 2021 ini,” ucap Firdaus dalam kata sambutannya.

BACA JUGA : Menteri Sosial Puji SMSI yang Bangun Peradaban di Peringatan HPN 2021

blank
Mensos Risma berfoto bersama warga Kampung Jaha, Desa Pagar Agung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten. Foto: dok/ist

Menurut dia, pihaknya merasa bangga pada Mensos yang baru ini, yang sangat bersemangat mendedikasikan waktu, tenaga dan pikirannya untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. ”Kita semua tahu prestasi emas yang ditoreh Bu Risma saat memimpin Kota Surabaya,” puji Firdaus.

Ditambahkan dia, Presiden Jokowi sangat tepat memilih Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial. Karena mantan Wali Kota Surabaya itu seorang pemimpin yang smart dan tegas, dia juga seorang birokrat profesional.

”Pada kesempatan ini, kami mohon perkenan Ibu Menteri untuk meresmikan program Bakti Sosial SMSI, yang dibangun dari swadaya anggota kami,” ungkapnya.

Puncak acara pada kegiatan itu yakni, penyerahan hibah berupa pembangunan jalan dan sarana sanitasi dari Ketua Umum SMSI kepada Wali Kota Serang. Rangkaian acara diakhiri dengan peninjauan jalan dan MCK oleh Mensos Tri Rismaharini didampingi para undangan.

Riyan-Sol