blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi S.Sos, siang tadi dilantik oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Tengah, Ny. Atikoh Ganjar Pranowo sebagai Mabicab Gerakan Pramuka Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Tengah Atikoh Ganjar Parnowo,  Rabu (20/1/2021), telah melantik Bupati Jepara Dian Kristiandi sebagai Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Jepara periode 2020 – 2021. Pelantikan dilakukan secara di Gedung Shima Setda Jepara.

Sementara jajaran Forum Pimpinan Kepala daerah (Forkopimda) Jepara, bersama pimpinan perangkat daerah dilantik sebagai pengurus membantu tugas Kamabicab Jepara.

Meski dilaksanakan secara virtual, prosesi pelantikan berjalan dengan khidmat. Prosesi diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Ketua Kwarda jateng tentang susuan pengurus Mabicab, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan naskah ikrar oleh Dian Kristiandi dan Atikoh Ganjar Pranowo.

Dalam sambutannya Atikoh menyampaikan, tahun 2021 ini merupakan tahun prestasi untuk kegiatan Pramuka di Jawa Tengah. “Meskipun di tengah pandemi, kegiatan kepramukaan harus tetap berjalan, khususnya dalam hal kemanusiaan,” ujar Ny Atikoh. Pogram mulia aksi peduli akan tetap menjadi priorotas yang dilaksanakan tahun 2021 ini, ujarnya.

Menurut Atikoh, di masa sekarang ini, anggota Pramuka harus didorong untuk melek teknologi. Karena itu pembinaan dengan basis teknologi informasi juga perlu dikembangkan

“Kepada Mabicab dan Kwarcab, wabah Covid harus disikapi secara adaptif. Tetap produktif di tengah pandemi dan tetap patuhi protokol kesehatan,” kata dia.

Sementara Dian Kristiandi mengatakan, Pramuka harus menunjukkan kepedulian di tengah keprihatinan bangsa. Disadari atau tidak, gerakan Pramuka ini sebagai penggodokan mental generasi muda untuk cinta terhadap tanah airnya. Komitmen ini harus terus dibangun di semua lini.

Hadepe-ua