blank
Suci "Syahrini" Rohmayanti (36) bersama ibu-ibu pengunjung mengajak foto di depan warung tempe mendoan di dekat Waduk Sempor, Kebumen, Minggu 10/1.(Foto:SB/Komper Wardopo)

KEBUMEN (SUARABAU.ID) – Jika ada warung tempe mendoan yang begitu viral dan heboh dalam sebulan terakhir ini, tak lain warung mendoan milik Suci “Syahrini” Rohmayanti (36), di Waduk Sempor, utara Gombong, Kebumen.

Betapa tidak. Tiap hari pengunjung terus berdatangan ke warung sederhana di dekat pintu masuk di atas turbin Waduk Sempor tersebut. Waduk Sempor yang agak sepi sontak menjadi ramai. Maklum Waduk Sempor ini dibangun sejak 1970-an di utara Gombong dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada sekitar 1976.

Waduk ini memiliki panorama indah dan udara sejuk. Bahkan beberapa keunikan dan daya tarik terus saja mengundang minat pengunjung datang. Meski saat musim kemarau airnya semakin dangkal, pemandangan yang asri dan udara sejuk tetap menjadi jujugan pelancong.

Belum lagi adanya wisata naik perahu, lokasi memancing yang teduh, warung atau resto apung di tengah Waduk Sempor dengan menu ikan air tawar hingga memasuki Desa Kedungwringin yang paling atas waduk bisa dijangkau dengan perahu.

Namun yang tengah viral belakangan ini tak lain warung mendoan dan kopi miliki mbak Suci Rohmayanti (36). Ibu dua anak yang beruntung karena memiliki paras mirip artis tersohor Syahrini.

Bahkan warung mendoan tersebut makin sering diunggah di media sosial. Mulai di Youtube, Tiktok hingga diliput media cetak dan televisi. Warung mbak Suci Syahrini Sempor ini pun semakin ramai dan selalu dipadati pengunjung. Pendeknya, dikagumi ibu-ibu sekaligus dilirik lelaki.

Tak kurang yang menjadi tamu pelanggannya adalah H Adi Pandoyo SH MSi, mantan sekda Kebumen. Adi mengaku awalnya penasaran ada informasi warung tempe mendoan yang pemiliknya cantik dan mirip wajah artis papan atas tersebut.

“Ternyata setelah saya datang bersama rekan wartawan kok memang pemilik warung mendoan ini, mbak Suci, cantik betul begitu lho. Mirip artis Syahrini betulan,”tukas lelaki kelahiran Wangon Banyumas itu sembari tersenyum.

Tempe Plus Sambal Kecap

Menu utama di warung mbak Suci Syahrini di tepi jalan tembus Gombong-Banjarnegara itu tak lain tempe mendoan super jumbo alias tempe amba (lebar) dengan pelengkap sambal kecap. Kemudan minuman teh dan kopi lengkap, serta es degan. Ada pula jajanan lain, termasuk telur asin dan aneka kue.

Meski jualan utamanya mendoan, pengunjung kini terus membludak. Seperti Minggu (10/1) para pengunjung masih memadati warung Syahrinii KW itu hingga petang. Mereka rela duduk menunggu mendoan hangat dihidangkan. Warga datang dari sekitar Gombong, Kebumen, Banyumas, Banjanegara hingga Purworejo dan luar kota.

Suci alias Syahrini Sempor ini pun semakin gaul dan dikenal banyak petinggi di Kebumen.Tak heran belakangan dia juga bak jadi bintang di media sosial dengan komentar-komentar nan lucu. Bahkan dijadikan bintang iklan dealer sepeda motor terbesar di Kebumen milik Sugeng Budiawan.

Perempuan ini tak menampik ingin bertemu dengan istri Reyno Barack sebagai idolanya. Dia pun merasa bersyukur sejak viral, warungnya semakin ramai. Kini rezekinya pun bertambah. Sehari rata-rata dia menghabiskan tempe kedelai berukuran jumpo  sampai 300-400 bungkus.

“Ya saya bersyukur memiliki wajah katanya mirip mbak Syahrini. Warung mendoan saya semakin laris dan rezeki pun bertambah,”ucap Suci sembari melayani pembeli  dan sesekali memenuhi permintaan foto bareng pengunjung di depan warung.

Komper Wardopo