blank
SERAHKAN BANTUAN - Kanitbinmas Polsek Blado Aiptu Widodo bersama dua Bhabinkamtibmas menyerahkan bantuan kepada salah satu warga, disaksikan Kepala Desa Gondang Gunawan serta perangkat desa. (foto: humas polres batang)

BATANG (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Batang konsisten membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah hukumnya.

Hal ini ditunjukan Jumat (8/1/2020) siang, melalui Polres Batang Peduli manyambangi sepuluh warga Desa Gondang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang untuk menyalurkan bantuan paket sembako.

Penyerahan paket sembako kepada warga diwakili oleh Kanitbinmas Polsek Blado Aiptu Widodo bersama dua Bhabinkamtibmas dan disaksikan Kepala Desa Gondang Gunawan serta perangkat desa.

Menurut Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kasubbaghumas Iptu Erdi Nuryawan, kepedulian ini sebagai wujud Polres Batang dalam mendukung program pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan tetap konsisten hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian Polres Batang kepada masyarakat, selain upaya Polres dalam mendukung dan melaksanakan Program Pemerintah pencegahan dan penanggulangan dampak pandemi Covid-19,” kata Kasubbaghumas IPTU Erdi Nuryawan saat ditemui pada Jumat (8/1/2021).

Kegiatan Polres Batang Peduli yang dikemas dalam bakti sosial, kata Iptu Erdi, dilakukan setiap Jumat secara bergantian di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Batang. “Giat bakti sosial ini merupakan implementasi dari infak anggota yang secara rutin menyisakan sebagian rezeki,” jelasnya.

Kades Gondang Gunawan mewakili warga sangat mengapresiasi kegiatan Polres Batang Peduli. “Atas nama warga kami sampaikan terima kasih pada Polres Batang dan Polsek Blado. Bantuan ini sangat membantu meringankan kebutuhan keseharian mereka,” ujarnya.

Sementara itu Kepolisian Sektor (Polsek) Warungasem juga menyalurkan bantuan Polres Batang Peduli berupa paket sembako pada warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19.

blank
SAMBANGI WARGA – Kapolsek Warungasem Polres Batang AKP Herry Suprobo bersama Kanitbinmas Aipda Trigusmantoro dan Bhabinkamtibmas Bripka Ifkhorul Wafa, sambangi warga Desa Sariglagah, Kecamatan Warungasem. (foto: humas polres batang)

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Warungasem Polres Batang AKP Herry Suprobo bersama Kanitbinmas Aipda Trigusmantoro dan Bhabinkamtibmas Bripka Ifkhorul Wafa menyambangi sepuluh warga di desa Sariglagah kecamatan Warungasem.

“Giat ini dalam rangka Polres Batang Peduli membantu untuk meringankan beban hidup saudara saudara kita secara ekonomi ditengah pandemi Covid-19,” kata Kapolsek Warungasem AKP Herry Suprobo usai kegiatan, Jumat (8/1/2021).

Nenek Kasturi (82) sangat terharu seraya meneteskan air mata dengan kedatangan anggota Polsek Warungasem kerumahnya, pasalnya untuk menunjang kehidupan sehari-harinya dirinya berusaha sebagai buruh cuci. “Alhamdulillah, terima kasih Pak Polisi,” ucapnya dengan terbata-bata saat menerima paket sembako dari Polres Batang.

Bantuan paket sembako yang diberikan untuk warga terdampak Covid-19 berupa beras lima kilogram, gula pasir satu kilogram, minyak goreng dua liter, satu slop teh celup, susu instan kaleng satu buah, mie goreng dua bungkus.

Nur Muktiadi