blank
Suasana di depan RSUD Soewondo Kendal.(FOTO:SB/ Sp

KENDAL(SUARABARU.ID) –Sedikitnya 72 tenaga medis Rumah Sakit Umum Dokter (RSUD) Soewondo Kendal meliputi dokter dan perawat, untuk beberapa pekan terakhir terpapar Covid-19. Akibatnya, pelayanan rumah sakit tersebut terganggu, sehingga pihak rumah sakit memberlakukan pembatasan pelayanan.

Humas RSUD Soewondo Kendal, dr Muhammad Wibowo mengatakan, saat ini terdapat tiga dokter dan tujuh perawat yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) sedang menjalani isolasi mandiri.

Namun secara keseluruhan tenaga medis di RSUD Seowondo Kendal yang terpapar positif Covid-19, sebanyak 72 orang baik dokter, perawat dan tenaga lainya.

“Alhamdulillah sebagian dari mereka sudah sembuh, semoga yang lainya segera menyusul sembuh,” kata Humas RSUD dr Soewondo Kendal, dr Muhammad Wibowo, Jumat(08/1/2021).

Menurut dr Bowo, belum lama ini RSUD Soewondo menerima tenaga baru sebanyak 20 orang perawat dan delapan orang dokter.

Mereka akan diperdayagunakan untuk membantu pelayanan di rumah sakit tersebut sehingga pelayanan tetap bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga Senin pekan depan, mereka sudah mulai kerja, sehingga pelayanan bisa kembali normal,” harap dr Bowo.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan apabila ada gejala sakit dan segera untuk memeriksakan ke dokter atau puskemas.

“Patuhi protokol kesehatan(prokes). Minimal cuci tangan pakai sabun, pakai masker dengan benar, jaga jarak dan hindari kerumunan massa,” pintanya.

Salah satu Warga Kelurahan Kebondalem, Sapardi(47) mengatakan, dirinya cukup prihatin dengan kondisi pandemi Covid-19 ini.

Pihaknya mendoakan seluruh tenaga medis di RSUD Soewondo Kendal atau pun yang berada di Puskemas selalu tetap sehat, sedangkan bagi mereka yang terlanjur sakit, semoga diberi ketabahan dan segera sembuh.Sp-mm