blank
Paslon tunggal Afif-Albar ketika bersilaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kalibeber Mojotengah Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Di hari terakhir kampanye Pilkada 2020, Sabtu (5/12), pasangan calon (paslon) Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati Wonosobo M Albar melakukan silaturrahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kalibeber Mojotengah Wonosobo.

Silaturahmi yang digelar di ndalem KH Mas’udan Asy’ari itu dihadiri KH Muchotob Hamzah, KH Musyafak, KH Habib Suja’i, H Sukardi, H Mustangin dan Ketua DPRD Wonosobo Eko Prasetyo Heru Wibowo.

KH Muchotob Hamzah meminta setelah jadi Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, Afif-Albar harus bisa mensejahterakan rakyat yang dipimpinnya. Karena hakekat kepemimpinan itu untuk kepentingan rakyat.

“Kepemimpinan itu diletakan dalam Islam untuk mengganti peran kenabian. Pemimpin juga punya tugas menjaga agama untuk kesejahteraan dunia. Sehingga kepemimpinan itu punya posisi sangat mulia demi kepentingan rakyat,” katanya.

Menurut Abah Khotob-demikian ulama sepuh itu kerap disapa-pemimpin harus memprioritaskan kepemimpinanya, punya posisi yang kuat, dapat mengamankan wilayah dan punya harapan atau cita-cita ke depan untuk masyarakatnya.

Yakin Menang

blank
Paslon tunggal Afif-Albar foto bersama dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Foto : SB/Muharno Zarka

KH Mas’udan Asy’ari menambahkan pemimpin itu juga harus punya kepastian dan keyakinan untuk menang. Dengan dukungan mayoritas partai, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen lain, Afif-Albar bakal menang pada Pilkada 9 Desember 2020.

“Semua harus pasti dan yakin. Afif-Albar ini calon tunggal tidak ada lawannya. Seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat telah bersatu dan berjuang untuk memenangkan keduanya. Mari terus doakan agar hajat Afif-Albar untuk jadi Bupati dan Wakil Bupati terkabul,” ajaknya.

Tokoh masyarakat Kalibeber H Mustangin yang juga mantan Kepala Disdikpora dan Ketua PGRI Wonosobo mengungkapkan memilih pemimpin yang baik itu wajib hukumnya. Agama dan politik itu saudara kembar, tidak bisa dipisahkan.

“Saya telah mengenal Afif-Albar sejak lama. Keduanya merupakan pribadi yang baik dan kuat agamanya. Sehingga sangat layak untuk memimpin Wonosobo ke depan. Warga tidak boleh ragu untuk memilih paslon tunggal tersebut,” ujarnya.

Afif-Albar menyampaikan terima kasih pada tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat yang telah mendukung dalam Pilkada Serentak tahun 2020 ini. Keduanya telah berniat menghibahkan tenaga, pikiran dan waktunya untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakatnya.

Muharno Zarka-Wahyu