blank
Casey Stoner/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner, yakin Marc Marquez bisa menjadi juara lagi pada MotoGP 2021. Pada MotoGP 2020, Marquez mengalami cedera di awal musim dan kemudian absen hingga balapan tuntas. Gelar juara dunia direbut Joan Mir dari Suzuki Ecstar.

Rider berjuluk The Baby Alien ini dikabarkan baru bisa ikut balapan lagi pada musim depan bersama rekan duetnya yang baru di Repsol Honda, Pol Espargaro. Kondisi yang dialami Marquez pada musim ini turut mengundang keprihatinan dari peraih dua gelar juara dunia MotoGP, Stoner.

Pembalap asal Australia itu menyesalkan keputusan Marc yang sempat nekat ikut menjalani sesi latihan bebas pada seri kedua MotoGP 2020. Jika Marquez lebih memilih untuk tidak turun, Stoner yakin dia masih bisa menjadi juara dunia meski mengawali penampilannya dari pertengahan musim.

”Seandainya Marquez menunggu tanpa memaksakan diri untuk comeback, dia akan memenangi gelar muism ini kendati mengawali balapan dari pertengahan musim,” ujar Stoner kepada Crash. Optimisme Casey beralasan setelah dia melihat penampilan Marquez yang superior sebelum mengalami kecelakaan pada seri pertama musim ini. Dalam pandangannya, The Baby Alien mampu mempermalukan para pesaingnya tatkala mencoba memulihkan posisinya yang sempat berada di baris belakang.

rr