blank
Jack Grealish/dok

MANCHESTER (SUARABARU.ID) – Pep Guardiola, manajer Manchester City, lebih memilih Jack Grealish untuk direkrut daripada Lionel Messi atau Harry Kane. Grealish adalah kapten dan pemain sayap Aston Villa. Pep telah meneken kontrak baru di City.

Pelatih asal Spanyol itu akan bertahan hingga 2023. Kini, Pep siap membangun kekuatan The Citizens. Ada beberapa pemain yang diincar. Bidikan utamanya adalah Grealish.

Winger asal Inggris itu memang sedang bersinar. Tak cuma di Villa, Grealish juga menjadi bintang di Timnas Inggris. Bersama The Villans, dia membuat sembilan penampilan dengan mencetak lima gol dan enam asis.

Di Timnas Inggris, dia turun dalam lima laga sejak memulai debut pada 8 Agustus 2020, dan membuat dua asis. Grealish dipatok selangit oleh manajemen Villa, yakni 100 juta pound (sekitar Rp 1,8 triliun). Pemain 25 tahun ini dinilai sebagai sosok yang tepat untuk diboyong Manchester Biru.

Tambahan amunisi memang dibutuhkan City lantaran performa Kevin de Bruyne dan kolega masih angin-anginan. Hingga pekan kesembilan Liga Primer Inggris, The Citizens tertahan di peringkat ke-13. Pasukan Pep juga mengalami penurunan ketajaman di linidepan.

rr