blank
Kader Partai Golkar foto bersama setelah melakukan konsolidasi di PK Partai Golkar Wadaslintang. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Kader Partai Golkar Wonosobo harus bersikap tegak lurus untuk mendukung kemenangan pasangan calon (paslon) Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati M Albar, dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Plt Ketua Partai Golkar Wonosobo Suseno Herry, Senin (23/11), menegaskan instruksi Ketua Umum DPP Partai Golkar Erlangga Hartarto, sudah jelas, kader partai berlambang pohon beringin wajib memenangkan paslon Afif-Albar.

“DPP Partai Golkar telah mengeluarkan SK Rekomendasi Cabup-Cawabup Wonosobo untuk paslon Afif-Albar. Maka kader Golkar setempat harus berkampanye untuk kemenangan duet figur nasionalis dan religius itu,” jelasnya.

Menurut Herry, jika ada kader Partai Golkar tidak tegak lurus dengan kebijakan DPP Partai Golkar, maka akan diberi sanksi tegas. Sanksi tegas dijatuhkan sebagai bentuk hukuman disiplin kader karena tidak sejalan dengan kebijakan yang ada.

Konsolidasi Internal

blank
Pimpinan DPD Partai Golkar Wonosobo gelar road show untuk kemenangan paslon Afif-Albar. Foto : SB/Muharno Zarka

Ketua Tim Pemenangan Internal Paslon Afif-Albar Partai Golkar, Ungkur Sutanto, menambahkan menjelang pelaksanaan Pilkada yang tinggal beberapa hari ini, pihaknya menggelar road show kampanye paslon Afif-Albar di 15 Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar.

“Seluruh kader di bawah dikumpulkan untuk menggalang dukungan bagi Afif-Albar. Tidak boleh ada kader Golkar merucut mendukung kolom kosong, yang nota benenya bukan merupakan peserta Pilkada 2020,” sebutnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Wonosobo, Suciyanto mengatakan dalam hari-hari terakhir ini, jadwal konsolidasi ke konstituen sudah penuh. Timses Internal Partai Golkar Afif-Albar telah disebar ke beberapa PK untuk sosialisasi dan kampanye untuk kemenangan paslon yang diusung.

“Bersama partai pengusung lainnya, kami juga telah menyiapkan beberapa kader untuk menjadi saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Saksi dari partai pengusung Afif-Albar akan saling bersinergi dan berkolaborasi untuk melakukan pengawasan di TPS,” tandasnya.

Muharno Zarka-Wahyu