blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi S.Sos berdialog dengan Maftufah ( Dok. Kominfo)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Senang dan haru nampak diwajah Maftufah, saat rombongan Bupati Jepara Dian Kristiandi mendatangi kediamannya di Desa Mantingan RT 15/ RW 04, Kecamatan Tahunan, Kamis (19/11/2020) siang. Sebab orang nomor satu di Jepara tersebut membawa bantuan  kursi roda, bahan pangan,  uang tunai dan langsung diserahkan kepadanya disaksikan suami dan kerabat.

Ibu dua anak berusia 38 tahun itu menderita stroke sejak dua bulan lalu. “Saya terima kasih sekali sama Pak Bupati, sudah mau ke sini dan memberikan bantuan,”  ujar  Maftuhah terbata menahan tangis.

blank
Maftufah mencoba kursi roda bantuan Bupati Jepara

Sebelum tinggal di rumah keluarganya di Mantingan, Maftuhah tinggal di Desa Rajekwesi RT 02/ RW 01, Kecamatan Mayong. Kebetulan, sang suami  bekerja sebagai tukang kayu di Dukuh Tendoksati, Desa Tahunan. Upaya untuk kembali sembuh juga rutin dijalani, baik medis juga tradisional. Namun belum berhasil.

Turut mendampingi Bupati Jepara saat berkunjung, di antaranya Kabid Penguatan Lembaga Masyarakat dan Desa Dinsospermasdes, Ferry Yudha Adi Darma. Kasubbag Pendidikan Seni dan Budaya Kesra Setda, Ngatno, serta Ketua PMI Kabupaten Jepara, Sutedjo S Sumarto.

Bupati Jepara berharap, kursi roda ini bisa bermanfaat dan memudahkan untuk beraktivitas serta bersosialisasi. Menurutnya bantuan seperti ini penting untuk memberi semangat, agar warganya tersebut punya semangat untuk sembuh. “Dengan adanya perhatian semacam ini mudah-mudahan bisa membangkitkan Ibu Maftuhah untuk punya semangat sembuh.,” ujar Andi.

Hadepe-ua

blank

blank

blank