blank
Polres Wonogiri menggelar pelayanan pemeriksaan kesehatan dan tes swab massal. Ini dilakukan dalam rangka menyongsong tugas pengamanan Pilkada Tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Dosease (Covid), Kamis (19/11), di Mapolres Wonogiri dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tes swab massal. Langkah ini sekaligus dalam persiapan menyongsong pengamanan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Kegiatan ini, dilaksanakan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonogiri, dengan mengambil tempat di Apartemen Sanika Satyawada, Mapolres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan tes swab diikuti seluruh jajaran. Yakni para Pejabat Utama (PJU) beserta staf di lingkungan Mapolres Wonogiri, berikut seluruh anggota personil Polsek se jajaran.

blank
Pelayanan p Pemeriksaan kesehatan dan tes swab massal dilaksanakan di Apartemen Sanika Satyawada, Mapolres Wonogiri. Berlangsung Tanggal 17 sampai 19 November 2020.

Dilakukan Bertahap
Kasubag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, dan paur Subag Humas Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, teknis pelayanan tes swab massal ini, dilakukan bertahap mulai Tanggal 17 November sampai dengan Tanggal 19 November 2020.

blank
Secara bergiliran, sebanyak 743 personel Polres Wonogiri, menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes swab massal. Ini dilaksanakan dalam kiat menyongsong persiapan pengamanan Pilkada 9 Desember 2020,

Jumlah personel yang menjalani tes swab sebanyak 743, termasuk para ASN yang berdinas di institusi kepolisian Wonogiri. Tes swab dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada 2020 ini, untuk mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Wonogiri.

”Tentunya harapan kita, dengan diadakannya swab test kepada para personel Polres Wonogiri, penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi,” tegas Kapolres. Apabila ada anggota yang positif Covid-19, dapat segera diambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan (Prokes) pencegahan wabah virus corona.

Bambang Pur