blank
Koordinator Tim IX SPDP Rudyanto, memberikan pemahaman pada anak-anak jamaah Shalat Jumat, akan pentingnya mengenakan masker. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Edukasi untuk membiasakan diri memakai masker dalam upaya menghambat penyebaran virus corona, tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa saja. Namun juga dilakukan terhadap anak-anak yang belum mengetahui bahayanya covid-19.

Hal ini pula yang dilakukan Tim Satuan Penegak Disiplin Protokol (SPDP) kesehatan covid-19. Kali ini edukasi terhadap anak-anak dilakukan di Masjid Jami’ Baiturohim, di Desa Balerejo, Kecamatan Dempet, Demak, Jumat (13/11/2020), saat akan melaksanakan Shalat Jumat.

Koordinator Tim IX SPDP Rudyanto mengatakan, banyak anak-anak yang tidak mengetahui pentingnya memakai masker, pada masa pandemi ini.

blank
Pemberian edukasi akan pentingnya bermasker, dilakukan Tim IX SPDP, di Masjid Jami’ Baiturrohim, di Desa Balerejo, Kecamatan Dempet. Foto: rudy

Menurut dia, anak-anak seolah tidak mempedulikan adanya virus corona. Mereka bermain bebas di luar rumah tanpa bermasker. Mereka tidak bisa disalahkan, karena belum memahami bahayanya virus, dan manfaat memakai masker. Padahal covid-19 bisa menyerang siapa saja, tanpa mengenal usia.

”Sudah sepatutnya kita peduli untuk memberikan edukasi kepada mereka, agar anak-anak ini terbebas dari virus ini dalam aktivitasnya,” ujar dia.

Pada kegiatan yang didukung Dinas Kominfo, Disnakerind, satgas kecamatan/desa, Koramil dan Polsek Dempet ini, bukan hanya terfokus pada anak-anak saja, namun juga termasuk warga yang akan ikut shalat berjamaah.

Rudy-Riyan