blank
Kodim 0728 bersama Dinkes Kabupaten Wonogiri, memberikan pelayanan rapid test kepada para pengurus dan anggota PPAD Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kodim 0728 Wonogiri pimpinan Dandim Letkol (Inf) Imron Masyhadi, peduli memfasilitasi rapid test bagi para pengurus dan anggota Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD).

Dandim 0728 Wonogiri melalui Pasiter Kapten (Inf) Moch Sambudi, menyatakan, untuk teknis pelaksanaan rapid test, Kodim 0728 Wonogiri menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wonogiri. Pelaksanaannya disatukan dengan acara pertemuan PPAD, bertempat di Kantor PPAD Jalan Salak III/51, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Abdulloh dari Dinkes Kabupaten Wonogiri, menyatakan, rapid test merupakan tindakan screening awal guna mendeteksi antibodi yang diproduksi oleh tubuh, untuk melawan virus Corona. Bila hasilnya reaktif, tidaklanjutnya adalah swab test.

Mata Rantai
Pasiter Kodim 0728 Wonogiri Kapten (Inf) Moch Sambudi, menyebutkan, kegiatan ini sebagai wujud perhatian kepada para senior-senior yang tergabung dalam PPAD. Agar tetap terjalin silaturohim dengan mereka yag telah purnatugas. Sekaligus ini sebagai upaya mendukung upaya meminimalisir serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

blank
Dandim 0728 Wonogiri yang diwakili Pasiter Kapten (Inf) Moch Sambudi (kiri menghadap lensa), memberikan sambutan pada acara awal pelaksanaan rapid test kepada para pengurus dan anggota PPAD.

Ketua PPAD Kabupaten Wonogiri Letkol (Purn) F B Slameto, mengatakan, sejak ada pandemi Covid-19, PPAD Wonogiri tidak menggelar pertemuan. Karena ada wabah virus corona, juga tidak menggelar HUT Ke 17 peringatan PPAD Tahun 2020.

Pasiter Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Inf) Moch Sambudi, menyatakan, PPAD sebagai wadah dalam melanjutkan pengabdian dan perjuangan setelah purna tugas. Setiap purnawirawan TNI-AD merasa tetap memberikan pengabdian layaknya patriot, ksatria dan bhayangkari negara, yang setia hanya kepada bangsa dan negaranya.

Bambang Pur