blank
Pemain Persiku (kanan) saat mencoba menghadang laju pemain AMN FC. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) –Persiku Kudus akhirnya berhasil memetik kemenangan dalam laga uji coba kontra klub lokal AMN U-19 di Stadion Jambu Bol Ngembal, Rabu (23/9).  Dalam laga uji coba tersebut, Persiku berhasil mencetak dua gol tanpa balas.

Laga ini sekaligus menjadi pendongkrak mental skuad Macan Muria lantaran pada laga uji coba sebelumnya sempat dibabat dengan skor telak 5-1 oleh klub kampung PS Bacin.

Mengawali pertandingan, Persiku sengaja langsung mengambil inisiatif permainan. Dengan lawan yang relatif seimbang, skuad asuhan pelatih Hartono Ruslan masih belum bisa menjalankan skema permainan dengan baik di sepanjang babak pertama.

Akibatnya, sejumlah serangan menemui jalan buntu dan skor imbang bertahan hingga turun minum.

Baru di babak kedua, Persiku mulai  bisa tampil lepas. Dan alhasil, dua gol berhasil diciptakan dengan memanfaatkan fisik lawan yang mulai terkuras.

Pelatih kepala Persiku Kudus Hartono Ruslan mengaku masih belum puas dengan performa anak asuhnya. Para pemain, diakuinya juga terlambat ‘panas’. Sehingga skema yang dibangun tidak maksimal.

“Anak-anak masih terbebani latihan fisik, mereka masih sangat kaku,”ucap dia usai pertandingan.

Selain itu, finishing touch dari para juru gedor memang masih perlu diasah. Mengingat banyaknya peluang yang seharusnya bisa dikonversikan menjadi gol.

“Lagi dan lagi, finishing touch harus segera kami benahi,” tambah dia.

Tim pelatih sendiri, kata dia, masih kekurangan juru gedor dengan tipikal menyerang langsung dan punya insting tajam. Pihaknya pun akan mengisi slot tersebut dengan penyerang senior.

“Sehingga mentalnya sudah siap, kemampuannya juga sudah mumpuni,” tegasnya.

Terpisah, manager Persiku Kudus Sunarto yakin para pemain Persiku Kudus bisa berkembang lebih dari ini.

“Permainan yang lumayan saya yakin mereka bisa berkembang lebih,” kata dia.

Para telenta lokal pun terus disemangati agar bisa mendapat slot di skuat utama Kota Kretek. “Mereka harus terpacu, saya yakin mereka bisa,” tandasnya.

Untuk diketahui, Persiku sudah melakukan setidaknya tiga kali uji coba melawan tim lokal. Dari hasil tersebut, dua kemenangan tanpa kebobolan berhasil diraih. Yakni melawan ASTI dengan skor 3-0 dan AMN dengan skor 2-0

Tm-Ab

blank