blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan  Covid-19 Kabupaten Magelang pada hari ini Jum’at 11 September 2020 ada tambah kurang jumlah PDP. Selain itu ada tambahan 16 terkonfirmasi baru. Sebagaimana dijelaskan Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono jumlah PDP 16 orang.

PDP lama 15 orang tambah lima PDP baru. Tetapi ada dua PDP pulang membaik. Selain itu ada dua PDP alih status menjadi konfirmasi. Lima PDP baru terdiri dua warga Mertoyudan, selain itu warga Sawangan, Grabag dan Secang.

Dua PDP yang alih status konfirmasi adalah warga Ngluwar dan Salaman. Dua PDP yang pulang membaik adalah warga Grabag dan Secang. “Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 414 orang,” jelasnya.

Sementara itu jumlah terkonfirmasi 64 orang. Dengan rincian 53 konfirmasi lama tambah 16 konfirmasi baru. Lalu ada lima konfirmasi sembuh. Dijelaskan, 16 konfirmasi baru terdiri wanita (41) warga Mertoyudan akibat kontak erat konfirmasi anaknya yg dirawat di RSU Tidar, wanita (16) warga Mertoyudan akibat kontak bapaknya yang terkonfirmasi, lalu wanita (50) warga Borobudur akibat kontak erat kasus konfirmasi.

Selain itu pria (46) warga Ngluwar akibat  bertemu saudara dari Jatim, lalu wanita (17) warga Salaman tidak jelas riwayat kontak dan perjalanan, juga wanita (29) warga Windusari.

Berikutnya wanita (57), wanita (25), pria (34),  wanita (29). Mereka satu keluarga warga Windusari merupakan kontak erat konfirmasi dan keempat orang itu menjalani Isolasi mandiri. Lalu pria (22) warga Grabag.

Selebihnya satu keluarga warga Grabag  merupakan kontak erat kasus konfirmasi.  Keempatnya menjalani isolasi mandiri. Terdiri wanita 51 tahun, pria 13 tahun, pria 60 tahun dan pria 18 tahun. Kemudian satu pria 49 tahun warga Kajoran dirawat di RST dr Soedjono.

Sementara lima konfirmasi sembuh adalah dua warga Mertoyudan, selain itu warga Dukun, Ngablak dan Mungkid. Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 250 orang. Jumlah kasus  meninggal dunia adalah 68 orang. Terdiri 59 PDP dan sembilan konfirmasi.

Eko Priyono-trs