blank
Federico Chiesa/dok

MANCHESTER (SUARABARU.ID) – Keinginan Manchester United (MU) untuk mendatangkan Jadon Sancho, pemain sayap Borussia Dortmund, terpaksa harus diakhiri. The Red Devils kini mengalihkan pandangan ke Federico Chiesa. Harga Sancho yang kemahalan membuat Setan Merah berubah pikiran.

MU telah mengajukan tawaran 55 juta euro (sekitar Rp 950 miliar) untuk menarik Chiesa dari Fiorentina. Winger 22 tahun itu menjadi andalan La Viola sejak promosi dari tim yunior pada musim 2016-2017. Musim ini, dia bermain 37 kali di seluruh kompetisi dengan catatan 11 gol dan sembilan assist.

Kontrak Chiesa bersama klub Seri A Liga Italia ini masih tersisa dua tahun. Belum ada keputusan untuk memperpanjang masa kerja putra Enrico Chiesa itu. MU lantas mengintip peluang untuk mendapatkan penyerang lincah ini.

Direktur Umum Fiorentina Joe Barone mengakui ada klub asal Inggris yang sudah membuka komunikasi. The Red Devils Merah bukan satu-satunya klub yang dikaitkan dengan Chiesa. Chelsea, Paris Saint-Germain, Inter Milan, dan Juventus juga menjadi peminat.

Laporan ini muncul setelah MU gagal memenuhi permintaan Borussia Dortmund. Klub Jerman itu cuma mau melepas Sancho dengan harga 100 juta pound (Rp 1,8 triliun). Kabarnya, tim dari Premier League ini hanya berani memberikan harga sekitar 3/4 dari yang diharapkan Dortmund.

Kubu Dortmund enggan melepas Sancho jika tidak sesuai banderol. Pilihan ke Chiesa jelas masuk akal. Sebab, dia bisa bermain di semua posisi di lini depan. Pemuda kelahiran Genoa ini fasih tampil sebagai sayap kiri, kanan, atau striker. (rr)