blank
RAPID TEST - Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro menjalani rapid test. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sebanyak 30 Anggota DPRD dan 40 pegawai, staf Sekretariat Dewan Kota Tegal, menjalani rapid test. Rapid test dilakukan di ruang paripurna, melibatkan enam tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Tegal, Selasa (20/72020).

Sekretaris DPRD Kota Tegal, Irkar Yuswan mengatakan, sekretariat dewan mefasilitasi rapid test dalam rangka melihat sejauh mana temen-temen anggota DPRD dan sekretariat.

Untuk pemeriksaan, kata Irkar, meliputi tekanan darah, ukur suhu tubuh. ”Karena suhu tubuh menjadi indikator awal ketika seseorang suhunya tinggi dicurigai mungkin kesehatannya terganggu,” katanya.

Selanjutnya dilakukan rapid test dan lima belas menit kemudian hasilnya bisa diketahui. Rapid test dilakukan sebagai syarat untuk rapat diluar kota dan perjalanan baik itu kunjungan kerja, studi banding atau konsultasi maka wajib memiliki surat keterangan kesehatan.

Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro manyampaikan, rapid test dilakukan sudah dua kali selama pemdemi covid-19. Rapid test juga untuk meyakinkan apakah anggota DPRD Kota Tegal bersama Sekwan benar-benar dalam kondisi negatif dari covid-19.

“Kita sering kedatangan tamu anggota DPRD dari luar kota. Untuk bulan Juni kemarin kita hampir penuh menerima tamu. Meskipun di lingkungan DPRD sudah menerapkan secara prosedur dengan protokol kesehatan, kita tetap lakukan rapid test,” kata Kusnendro.

Nino Moebi