Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa mendapat rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilwakot Solo 2020, Jumat (17/7/2020).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Gibran Rakabuming Raka akhirnya resmi maju menjadi calon wali kota dalam Pilwakot Solo Desember 2020. Bersama Teguh Prakosa yang menjadi calon wakil wali kota, keduanya mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan (PDIP).

 

Dalam acara Penyampaian Rekomendasi Tahap II Nama Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah dari DPP PDIP, Jumat (17/7/2020), Gibran mengaku pasca mendapat rekomenadsi tersebut dirinya akan langsung bekerja.

 

“Saya akan melakukan konsolidasi dan kolaborasi dengan seluruh kader yang ada di bawah. Hal ini sesuai dengan perintah ketua partai dalam Pilwakot mendatang,” katanya.

 

Dirinya mengaku arahan ketua umum untuk mendapat 61 persen suara akan bisa dicapai, bahkan bisa lebih. Selain itu itu, dimasa pandemi seperti saat ini, kampanye yang dilakukan sekaligus pula untuk membantu penanganan Covid-19, terutama di Kota Solo, Jawa Tengah.

 

“Saya optimis 61 persen sangat bisa mungkin lebih, dan saya akan segera nyambut gawe langsung kerja sesuai arahan. Ini tidak sekedar pesta demokrasi semata, tapi juga gotong royong di masa pandemi dalam menghadapi mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

 

Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dalam kesempatan yang sama mengatakan, dirinya sebagai petugas partai akan mengikuti rekomendasi DPP dan memenangkan calon yang sudah diputuskan.

 

“Saya sebagai petugas partai manut ketua umum, dan untuk Gibran minimal kita bisa mendapat perolehan suara 61 persen lebih. Pilkada ini tidak semata mencari kemenangan akan tetapi bagaimana PDIP bisa bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona,” katanya.