blank
infografis Covid-19 di kabupaten Magelang

MAGELANG (SUARABARU.ID)- Tiga orang warga Mertoyudan, Kabupaten Magelang, yang terkonfirmasi positif corona-19 perawatannya pindah ke Jakarta. Dengan demikian pasien terkonfirmasi positif corona hari ini masih lima orang.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menjelaskan hal itu petang ini.

“Hari ini data konfirmasi menjadi lima kasus, disebabkan tiga orang konfirmasi Mertoyudan pindah status domisili di DKI Jakarta melanjutkan perawatan bersama putranya. Dinas Kesehatan sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan Jakarta Pusat / Puskesmas Johar Baru untuk pengawasan selanjutnya,” jelasnya.

Selebihnya dijelaskan, berkaitan dengan hasil tracking kasus Mertoyudan dan Salaman, besok Senin dan Selasa akan dilakukan swab untuk 21 orang Mertoyudan dan delapan orang Salaman. “Mohon doa semoga sehat semua hasil swab negatif,” tulisnya.

Bagyo menjelaskan perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Minggu 12 Juli 2020 sampai pukul 15.00.
Jumlah ODP 16 orang. Jumlah sehari sebelumnya 19 orang berkurang tiga orang lulus pantau.

Jumlah PDP 10 orang. Tidak ada tambahan PDP baru, pulang membaik, maupun yang alih status. “Jumlah total PDP yang pulang membaik sampai saat ini adalah 258 orang,” jelasnya.

Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 138 orang. Sedangkan jumlah kasus meninggal dunia adalah 40 orang. Terdiri PDP 36 orang dan pasien terkonfirmasi yang meninggal ada empat orang.
Eko Priyono-trs