blank
Karl-Heinz Rummenigge/dok

MUNICH (SUARABARU.ID) – Bayern Munich mulai mempertimbangkan untuk melepas pemain setelah kondisi keuangan yang bermasalah saat ini. Pandemi Covid-19 ikut mempengaruhi pendapatan klub raksasa Bundesliga seperti Die Roten. CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengakui akan kebenaran hal itu.

Kondisi finansial terkini membuat Si Merah siap mengambil langkah soal dua pemain yang akan segera habis kontraknya, Thiago Alcantara dan David Alaba. “Thiago dan Alaba pemain hebat, tapi kami harus mencari solusi yang sesuai dengan kondisi finansial kami,” ujar Rummenigge seperti dilansir Bild. ”Kontrak mereka tinggal satu tahun, dan kami tak akan melepas mereka secara gratis,” tambahnya.

Dari dua pemain tersebut, Rummenigge juga mengungkapkan siapa yang paling tidak sabar untuk meninggalkan Die Roten. “Thiago ingin segera pergi dari klub ini,” tegasnya. “Kami mencoba memenuhi semua permintaan finansial sang pemain, tetapi dia ingin mencari pengalaman di klub lain,” jelas pria 64 itu.

Thiago dilaporkan diminati Liverpool. Namun, juara Liga Primer Inggris tak mau membayar terlalu mahal. Sementara Alaba kabarnya diminati Manchester City. (rr)