blank
Keterangan Foto : Jajaran Forkompimda Wonosobo ikut terlibat langsung dalam pembuatan dapur umum di halaman Gedung Sasana Adipura Kencana. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Sebanyak 2000 nasi kotak dibagikan ke warga terdampak pandemi global Covid-19 di seputar Pasar Kertek dan Pasar Induk Wonosobo.

Ribuan nasi kotak tersebut dibuat di dapur umum di halaman Sasana Adipura Kencana. Sejak pagi menu telah diolah tim khusus dapur umum.

Dapur umum merupakan kerjasama antara Kodim 0707, Polres, Pemkab Wonosobo, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan relawan kemanusiaan Covid-19.

Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo, Rabu (17/6), mengapresiasi sinergi jajaran Forkompimda, elemen masyarakat dan sejumlah relawan kemanusiaan Covid-19 melalui dapur umum.

“Saya sangat berterima kasih pada Kodim 0707 yang telah menggandeng Polres, Ormas, Pemkab dan beberapa relawan kemanusiaan Covid-19. Ini bentuk sinergi yang sangat baik,” katanya.

Beri Manfaat

blank

Nasi kotak hasil olahan dapur umum dibagikan ke pedagang Pasar Induk Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat berharap pembagian nasi bungkus ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak langsung wabah virus Corona di Wonosobo.

“Dapur umum ini terselenggara berkat bantuan semua pihak. Terima kasih kepada semuanya yang telah berkontribusi sehingga ribuan nasi bungkus bisa dibagi ke sejumlah warga,” lontarnya.

Pihaknya yakin pembagian nasi kotak tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat.

Kapolres AKBP Fannky Ani Sugiyarto SIK MSi mengajak warga bersama-sama memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Corona. Saat ini, Wonosobo sudah tidak termasuk zona merah lagi.

“Untuk bisa mempertahankan dan masuk zona hijau, maka dibutuhkan peran semua pihak untuk terus menjalani protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan,” ajaknya.

Muharno Zarka-Wahyu