blank
Kapolre4sJepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH saat mengawasi jalannya tes urine.

JEPARA(SUARABARU.ID) – Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH, SIK, MH meminta seluruh jajaran yang dipimpinnya untuk benar-benar bersih dari narkoba. Oleh sebab itu, Senin (15/6-2020) bertempat di halaman Endra Dharma Laksana   dilakukan tes urine terhadap 41 orang pejabat dan anggota Polres Jepara. Kegiatan ini dalam rangka Gaktiplin Propam Polres Jepara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74.

Disamping Kapolres Jepara, terdapat sejumlah perwira Polres, Kapolsek, anggota Sat Narkoba, anggota yang menjalani masa pembinaan dari Polda Jateng, serta anggota yang dipilih secara acak dari beberapa bagian, satuan dan seksi.

“Tes dilakukan secara transparan dengan pengambilan sampel urine ditempat tes yang disaksikan anggota lain,” ujar Nugroho Tri Nuryanto

Menurut Kapolres Jepara, dari pemeriksaan sampel urine tersebut diketahui bahwa 41 orang yang menjalani tes urine semua negatif dan tidak mengandung zat psikotropika yaitu methafetamine dan amphetamine. “Tes seperti ini akan dilakukan secara berkala, sehingga seluruh anggota akan menjalani tes yang sama,” ujarnya.

Kapolres yang saat tugas di Binjai pernah menggagalkan peredaran 5 kg sabu-sabu dan 24 ribu lebih  pil ekstasi ini ingin memastikan, sebelum melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, Polisi harus terlebih dahulu bersih. Tidak mungkin hasilnya baik, jika  kita menyapu dengan sapu yang kotor,” tegas Nugroho Tri Nuryanto.

Hadepe