blank
Fabio Quartararo/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Fabio Quartararo, pembalap MotoGP, menyatakan dia tidak merebut posisi Valentino Rossi. Quartararo merasa layak bergabung dengan tim pabrikan Yamaha. Pembalap muda Prancis itu dipromosikan ke tim utama untuk MotoGP 2021-2022.

Quartararo akan bertandem dengan Maverick Vinales sekaligus menggusur Rossi yang meredup dalam beberapa musim terakhir. Keputusan Yamaha dilatarbelakangi oleh performa menjanjikan Quartararo bersama Petronas SRT pada 2019. Berstatus sebagai rookie, dia meraih tujuh podium dengan lima kali finis runner-up, meraih enam pole position, dua kali mencatatkan putaran tercepat.

“Aku tak merebut tempat Valentino, karena tidak ada yang bisa merebut tempatnya,” tutur Quartararo kepada Sky Sports. “Valentino adalah legenda olahraga ini,” tandasnya.

Menurut dia, Yamaha telah membuat keputusan. Rider bertalenta ini berharap bisa mengemban kepercayaan ini dengan baik. Quartararo memang mengimpikan bergabung dengan tim pabrikan.

”Aku hanya akan menjadi bagian dari tim pabrikan. Dalam pandanganku, tempat Valentino itu unik,” ujar pria 21 tahun ini. Terdepaknya Rossi dari Yamaha membuat masa depan juara dunia sembilan kali itu dipertanyakan. Namun, The Doctor diyakini akan menggantikan Quartararo di Petronas SRT pada musim depan. (rr)