blank
BERI SAMBUTAN: Kabid Kum Polda Jateng Kombes Pol Muhammad Endro SIK MH, saat memberikan sambutan sebelum dimulainya kegiatan baksti sosial, jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-74, pada 1 Juli mendatang. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Polres Blora gelar kegiatan bakti sosial di wilayah Kabupaten Blora, jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-74, pada 1 Juli mendatang.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 8,6 ton beras, 16 karton mi instan, 150 kg gula pasir, 125 liter minyak goreng, danan lima dos kecap, dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan.

Bakti sosial ini digelar serentak di 16 kecamatan di Kabupaten Blora, Selasa, (9/6/2020).

Untuk tingkat Polres dipimpin Kabid Kum Polda Jateng Kombes Pol Muhammad Endro SIK MH. Selaku Pamatwil Polda Jateng dan untuk tingkat Polsek dipimpin Kapolsek masing-masing.

BACA JUGA : Tugu Bhayangkara dan Monumen Agil Kusumodiyo, Bukti Kepahlawanan Anggota Polri

Didampingi Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan SIK dan Pejabat Utama Polres Blora serta Forkompincam Blora, Kombes Pol Muhammad Endro menggelar bakti sosial di dua tempat. Yakni di asrama putri pelajar Papua di kawasan SMK Katholik Wijaya Kusuma Jalan A Yani Blora, serta di Dukuh Belik, Desa Temurejo, Kecamatan Blora.

Dalam keterangannya, Muhammad Endro mengungkapkan, kegiatan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, serta untuk merekatkan hubungan silaturahmi Polri dengan rakyat.

blank
SEMBAKO: Kombes Pol Muhammad Endro, secara simbolis memberikan bantuan paket sembako untuk warga tidak mampu. Foto: Ist

Bermanfaat

”Polri ada untuk rakyat, dan kegiatan sosial ini adalah wujud nyata perhatian Polri pada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Perwira Polri yang pernah berdinas sebagai Kasatlantas Polres Blora ini menuturkan, bakti sosial ini serentak dilakukan di seluruh Polres Jajaran Polda Jateng.

”Kita ingin meringankan beban saudara kita yang kurang mampu. Tidak banyak yang kita berikan, tetapi semoga bermanfaat,” tutur dia lagi.

blank
WARGA TERDAMPAK: Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan SIK ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, sekaligus memberikan bantuan untuk warga terdampak covid-19. Foto: Ist

Era New Normal

Sedangkan Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan membeberkan, kegiatan ini akan terus dilakukan berkelanjutan. Selain pemberian bantuan, juga dilakukan edukasi kepada masyarakat, untuk persiapan menuju era New Normal.

Sementara itu, Kepala Desa Temurejo Kasmuriyanto, memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian, atas kegiatan bakti sosial yang digelar di wilayahnya ini.

”Kami sampaikan terima kasih kepada Polda Jateng dan Polres Blora, atas bantuan ini. Semoga bermanfaat untuk warga kami, dan menjadi berkah untuk semuanya,” tukas Kasmuriyanto.

Wahono-Riyan