blank
Marc Marquez/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Marc Marquez, juara dunia MotoGP, diyakini tengah berkonflik dengan timnya, Repsol Honda. Pasalnya, adiknya, Alex Marquez, akan didepak untuk musim 2021. Kendati belum diumumkan secara resmi, pabrikan Jepang itu membuat keputusan mengejutkan yang digagas manajer tim Alberto Puig.

Honda tak akan memakai jasa Alex lagi pada akhir MotoGP 2020, dan memilih menggaet Pol Espagaro untuk musim depan. Alex disebut-sebut akan ”diturunkan” ke tim satelit LCR. Keputusan ini sama saja mengingkari kesepakatan dengan Marquez.

Pasalnya, salah satu syarat Marquez mau meneken kontrak jangka panjang adalah Alex dipertahankan hingga akhir 2021. Kabarnya, keputusan tersebut dibuat untuk mengurangi pengaruh Marquez dan manajernya, Emilio Alzamora. Marc sudah mempersembahkan enam titel juara dunia dalam tujuh musim.

Perpisahan dengan Honda yang sebelumnya tampak tidak mungkin kini bisa saja terjadi. Alzamora mengindikasikannya. “Marc masih sangat muda, dan dia bertujuan memenangi juara dunia dengan tim yang sama atau dengan tim yang lain,” ujar Alzamora seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Sebelum meneken kontrak dengan Honda pada Februari lalu, Marquez santer dihubungkan dengan Ducati. Namun, The Baby Alien memilih setia. Itu karena Honda memasukkan sang adik satu tim dengannya. Marc pantas kecewa lantaran ditelikung. (rr)