blank
Ketua Umum VCM Heri Nugroho didampingi Ketua Harian VCM Bogi Suseno menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kampung Tidar Krajan, Kelurahan Tidar Utara, (Footo Dok VCM)

MAGELANG (SUARABARU.ID)- Volkswagen Club Magelang (VCM), Komunitas Penggemar Mobil VW di Magelang,   pada hari Senin (18/5) membagikan paket sembako di beberapa kelurahan di kota ini.

Ketua Umum VCM Heri Nugroho menerangkan, kegiatan bakti sosial Komunitas VW ini rutin diselenggarakan setiap tahun pada bulan Ramadan.

‘’Khusus tahun ini  karena dampak wabah Covid-19 begitu masif, sehingga kami  menggalang dana untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung,’’ katanya Selasa (19/5).

Bantuan yang diberikan berupa beras 600 kg,  mie instan 30 karton, hand sanitizer 215 botol,  hand soap 215 botol dan masker 400 buah.

 

blank
Ketua Umum VCM Heri Nugroho menyerahkan sembako kepada warga Kelurahan Magersari, (Foto Dok VCM)

 

Bantuan itu dikemas untuk 215 kepala keluarga yang membutuhkan tersebar di empat kelurahan. Kelurahan itu  berada di wilayah Kecamatan Magelang Utara,  Kecamatan Magelang Tengah dan Kecamatan Magelang Selatan.

Yakni Kelurahan Wates, Nambangan (Kelurahan Rejowinangun Utara),  Tidar Krajan (Kelurahan Tidar Utara) dan Kelurahan Magersari.

‘’Kami mengambil data langsung dari para ketua RT yang terdampak wabah corona sehingga kehilangan mata pencahariannya. Mereka mayoritas pekerjaannya buruh, asong dan pemulung sampah.

‘’Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak langsung  wabah corona,’’ tambah Heri Nugroho didampingi Ketua Harian VCM, Bogi Suseno. (Doddy Ardjono)