blank
RACIK MAKANAN: Beberapa tenaga dari nggota Polwan dan PNS wanita Polres, Kodim dan Dinas Sosial, saat meracik makanan untuk warga terdampak covid-19. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Polres Blora setiap Selasa dan Jumat membuka dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19 di Kabupaten Blora
.
Berbagai olahan bahan makanan baik nasi, sayuran dan daging ayam yang sudah selesai dimasak di dapur umum, akan dibagikan langsung kepada masyarakat.

Mereka yang akan menerima bantuan nasi bungkus ini di antaranya tukang becak, penyapu jalan, tukang parkir, buruh bangunan dan masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan menjelaskan, pendirian dapur umum itu merupakan salah satu program dari Operasi Aman Nusa II Covid-19. Selain itu juga, sebagai gerakan emphaty building Polres Blora kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona.

BACA JUGA : 6.070 Warga Blora Terdampak Covid-19 Terima BST Kemensos

”Kegiatan ini bersinergi dengan TNI dan Dinas Sosial Kabupaten Blora, untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak covid-19,” kata Kapolres Blora.

Dia menambahkan, setiap Selasa dan Jumat dibagikan sebanyak 250 nasi bungkus. Pada Selasa lalu pembagian dilakukan di lokasi seputaran lingkungan Mapolres, Tugu Pancasila dan di Pos Terpadu perbatasan Jateng-Jatim di Cepu.

blank
DAPUR UMUM: Sejumlah tenaga yang diperbantukan saat memasak di dapur umum. Foto: wahono

Ringankan Beban
”Mereka yang memasak dari anggota Polwan dan PNS wanita Polres, Kodim dan Dinas Sosial, di halaman belakang Mapolres,” jelasnya.

Kapolres Blora menambahkan, melalui kegiatan dapur umum, diharapkan masyarakat yang terdampak covid-19 merasa terbantu akan kehadiran TNI, Polri dan Pemkab, di saat bencana non alam seperti ini.

”Bantuan ini jangan dilihat nilainya, namun semoga dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” pungkas AKBP Ferry Irawan.

Wahono-Riyan