blank
PASANG MASKER: Kapolsek Bogorejo Iptu (Pol) Sumaryono, mencoba membantu bakul memasangkan masker kesehatan. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona terus dilakukan, terutama menyasar fasilitas umum yang sering dikunjungi warga dan rawan terjadinya penularan Covid-19.

Sebagai bentuk kepedulian Polsek Bogorejo, Blora, dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, Rabu (15/4/2020), membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung di pasar rakyat Kecamatan Bogorejo.

BACA JUGA : Kapolres Blora Pimpin Anggotanya Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19

Kapolsek Bogorejo Iptu (Pol) Sumaryono menjelaskan, aksi pembagian masker ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blora, utamanya di wilayah Kecamatan Bogorejo.

”Pedagang kami minta untuk selalu mengindahkan imbauan pemerintah, jaga jarak aman dengan pembeli, selalu menjaga kebersihan lingkungan dan rajin cuci tangan,” pesannya.

Menurut Iptu Sumaryono, pedagang lebih banyak berada di kerumunan orang banyak. Tentunya tidak menutup kemungkinan terjangkit, karena sering kontak dengan pembeli, sehingga perlu ada pencegahan secara dini.

blank
DI PASAR: Salah satu petugas Polsek saat membagikan masker kepada para bakul dan pembeli di Pasar Bogorejo, Kecamatan Bogorejo, Blora.
Foto: SB/Hms-Resbla

Beri Pemahaman
”Kami berharap semua mau menggunakan pelindung diri, minimal memakai masker secara baik,” lanjutnya.

Selain itu, tambah Kapolsek Bogorejo, semua pedagang dan pembeli harus tetap menjaga diri, dengan rajin membersihkan tangan setelah bertransaksi.

Dalam kesempatan itu, anggota Polsek Bogorejo juga aktif memberikan edukasi atau pun pemahaman kepada para pencari nafkah di pasar tradisional, tentang cara pemakaian masker secara baik dan benar.

”Pemahaman juga penting diberikan kepada pedagang, sehingga mereka juga bisa mencegah penyebaran virus Corona dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tandasnya.

Wahono-Riyan