blank
CEO Cebong Imelindo Group Wonosobo Triana Widodo ketika memberikan sambutan di Puskesmas 1 Selomerto. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Chief Executive Officer (CEO) Cebong Imelindo Group Wonosobo Triana Widodo mengajak semua pengusaha setempat untuk bersatu ikut membantu pemerintah melawan virus Corona.

“Virus Corona itu sangat berbahaya. Tidak terlihat tapi dampaknya luar biasa bagi kesehatan seseorang. Penularannya bisa berlangsung cepat dan berantai. Jika seseorang sudah kena virus Corona bisa menular pada orang lain,” katanya.

Triana Widodo mengatakan hal itu kepada wartawan usai menyerahkan alat pelindung diri (APD) berupa masker, hazmart, sepatu boot bagi tim medis dan aparat keamanan di Puskesmas 1 Selomerto Wonosobo, Rabu (15/4).

“Tim medis dan jajaran TNI-Polri menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Tenaga kesehatan telah berjuang merawat pasien Corona agar sembuh. TNI-Polri mencegah supaya virus Corona tidak semakin meluas di masyarakat,” sebutnya.

Gerakan Bersama

blank
CEO Cebong Imelindo Group Wonosobo, Triana Widodo. Foto : SB/Muharno Zarka

Karena itu, sambungnya, tenaga medis dan aparat keamanan perlu disuport dengan APD yang memadahi. Dalam kondisi seperti ini, pemerintah, tim medis dan aparat keamanan, tidak bisa dibiarkan bergerak sendiri. Dunia usaha, elemen masyarakat, relawan dan warga harus bersatu melawan Corona.

“Apa yang saya berikan hari belum seberapa dibanding pengorbanan yang telah dilakukan tim medis. Perjuangan aparat keamanan juga sangat luar biasa dalam memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus Corona di masyarakat,” ujarnya.

Selain menyumbang APD, Cebong Imelindo Group juga memberikan bantuan cairan desinfektan kepada jajaran Polres, Kodim 0707 dan pemerintah desa di seluruh Wonosobo. Bantuan desinfektan tersebut diharapkan bisa untuk melakukan gerakan penyemprotan secara massal.

“Melalui penyemprotan cairan desinfektan secara massal, diharapkan lingkungan sekitar jadi bersih dan sehat. Jika lingkungan bersih dan sehat, maka virus Corona tidak akan mudah menyebar di mana-mana. Di lingkungan yang bersih dan sehat, masyarakat akan hidup dengan aman dan nyaman,” tandasnya.

Muharno Zarka-Wahyu