blank
SERAHKAN BANTUAN: Tim Polres Blora memberikan bantuan sembako untuk warga tidak mampu di wilayah Desa Sumurboto, Kecamatan Jepon. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Kepolisian Resor (Polres) Blora, kembali menggelar bakti sosial untuk warga terdampak Covid-19, di wilayah Kabupaten Blora, Rabu (15/4/2020).

Sebanyak 200 warga penerima bantuan, adalah mereka yang benar benar tidak mampu dan membutuhkan bantuan, berdasar data diperoleh dari pemerintah desa setempat.

BACA JUGA : Kapolda Jateng Dukung Upaya Recovery CPP Gundih

Sebelum pemberian sambako, dilakukan pantauan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa.

Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan memimpin langsung penyerahan bantuan sosial untuk warga tidak mampu di wilayah Desa Sumurboto, Kecamatan Jepon.

Masyarakat yang ada di wilayah ini, sebagian besar mata pencaharian warganya adalah pemulung dan petani.

Kepala Desa Sumurboto, Suprapti sendiri mengapresiasi kegiatan bakti sosial dari Polres Blora ini.

”Terima kasih Polres Blora, terima kasih Pak Kapolres yang hadir langsung di desa kami. Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk warga kami,” ucap Kades Sumurboto.

Suprapti menambahkan, sebagian besar mata pencaharian warga desanya adalah petani dan pemulung.

Mereka dianggap memang sangat membutuhkan bantuan, terutama dengan adanya bencana non alam Covid-19 ini.

blank
TERUS DILAKUKAN: Kegiatan bakti sosial untuk warga tidak mampu yang terdampak Covid-19, akan terus dilakukan Polres Blora. Foto: SB/Hms-Resbla

Terus Digelar

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan menyatakan, pihaknya akan terus ada bersama masyarakat, untuk bersama menjaga kabupaten Blora agar tetap steril dari Covid-19.

”Kegiatan pencegahan dan bantuan sosial akan terus kita gelar, semata mata untuk kebaikan bersama,” kata AKBP Ferry.

Perlu diketahui, selain di Desa Sumurboto Kecamatan Jepon, kegiatan serupa juga digelar di Desa Brumbung Kecamatan Jepon, Desa Temurejo Kecamatan Blora serta di wilayah Polsek Cepu, Bogorejo, Kunduran dan Todanan.

”Bakti sosial akan terus kami lanjutkan sebagai kepedulian terhadap masyarakat miskin terdampak Covid-19. Mari kita doakan bersama, semoga virus ini segera sirna,” pungkas Kapolres.

Wahono-Riyan