blank
Pasar Rejowinangun, Kota Magelang, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

blankMAGELANG (SUARABARU.ID)– Kondisi berbagai pasar di Kota Magelang masih normal, termasuk di Pasar Rejowinangun. Padahal  sebelumnya tersebar isu pasar akan tutup selama tiga hari.

‘’Isu itu tidak benar, terbukti semua pasar tetap buka termasuk Pasar Rejowinangun,’’ Kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang, Catur Budi Fajar Sumarmo, kemarin.

Kepala UPT Pasar Rejowinangun Agus Yudi Setyanto membenarkan, akibat beredarnya isu tidak benar itu pedagang yang tidak berjualan sekitar 35 persen, dari jumlah pedagang seluruhnya 3.400 orang. ‘’Kebanyakan yang berjualan pedagang pakaian,’’ tuturnya.

Dia menuturkan, penerimaan retribusi pasar sejak ada wabah corona turun. Penyebabnya dagangan mereka tidak laku, karena pembelinya tidak ada. Umumnya pembeli  takut masuk ke pasar karena wabah tersebut.

Padahal, lanjut Agus, pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan.  Minggu malam lalu (29/3) diulangi lagi. Penyemprotan dilakukan malam hari di saat pasar tutup. (pro)

 

Editor : Doddy Ardjono