blank
Camat Donorojo Eko Udoyono, Kapolsek dan Danramil sedang koordinasi dengan keluarga dan Kepala Puskesmas.(foto: sb)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Seorang warga Riau bernama  Sumanah (35) yang sedang bertamu ke rumah adik iparnya di Desa Ujungwatu RT 5 RW 1, Kecamatan Donorojo,  Jumat (27/3/20) pukul 04.00, meninggal dunia.

Ia meninggal dalam perjalanan menuju Rumah  Sakit Donorojo dari runah Solikul (kerabatnya) di Dukuh Metawar, Desa Ujungwatu.

Menurut informasi yang dihimpun SuaraBaru.Id dari keluarga, almarhum baru datang 4 hari yang lalu. Dia warga Jepara tapi sudah lama tinggal di Riau. Ia datang dalam kondisi sakit batuk dan sesak nafas.

Dibungkus Plastik

Karena keadaannya tambah memburuk, maka Jumat subuh dibawa ke rumah sakit Donorojo. Namun dalam perjalanan ia  meninggal dunia, dan oleh keluarga jenazah dibawa  kembali ke rumah.

Hanya saja, sesampainya di rumah, tetangga dan keluarga tidak berani memandikan. Termasuk modin, karena takut almarhum meninggal karena virus corona. Sebab gejalanya hampir sama dengan Covid-19.

Mendapat laporan persoalan itu, Camat Donorojo Eko Udiyono  bersama Kapolsek, Danamil, dan Kepala Puskesmas segera menemui keluarga dan juga perangkat desa.

Akhirnya jenazah dimandikan dengan didampingi petugas medis dari Puskesmas Donorojo serta protokol pemulasaraan  jenazah dengan dugaan Covid-19

Jenazah  juga dibungkus plastik. Saat berita ini diturunkan (pukul 10.00) proses pemakaman baru dilakukan.

Hadi Priyanto/mm