Idza Cek Ketersediaan APD Covid-19

555
0
blank
CEK APD - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat mengecek logistik APD di Gudang Farmasi Dinkes Brebes.

BREBES (SUARABARU.ID) – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengecek ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang sudah dimiliki oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes untuk penangan Covid-19. Pengecekan dilakukan untuk memastikan kondisi riil antara kebutuhan dan ketersediaan APD yang ada.

Dengan demikian benar-benar bisa dilakukan antisipasi dini dengan pembelian maupun permohonan permintaan kepada pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Dari hasil pengecekan, kata Bupati, keberadaan logistik untuk pencegahan Covid-19 sudah ada.

“Alhamdulillah sudah ada persiapan Alat Pelindung Diri sebanyak 114 unit. Dan nanti akan datang lagi sebanyak 150 unit bantuan dari Gubernur Jawa Tengah,” ungkap Bupati di sela pengecekan logistik APD di Gudang Farmasi Dinkes Brebes, Selasa (24/3).

Pihaknya juga tengah menengok Rumah Sakit Bhakti Asih di Jatibarang yang dipersiapkan untuk perawatan. Namun demikian, lanjut Idza, RSUD Brebes juga sudah disiapkan, yang tadinya hanya 20 bed kini sudah disiapkan 100 bed khusus untuk penanganan kasus Corona.

Idza mengaku bahwa kesiapan Pemkab sudah dilakukan semaksimal mungkin, termasuk dengan menggandeng berbagai unsur seperti TNI, Polri, Ormas, hingga aparatur desa hingga RT/RW untuk melakukan edukasi dan kesiapan lainnya.

“Kita sudah melakukan gerakan edukasi hingga tingkat RT RW mencegah diri dan berdiam diri dirumah, belajar di rumah. Bila tidak ada kepentingan yang mendesak, lebih baik stay at home. Belajar dan Bekerja dari Rumah,” tandas Idza.

Nur Muktiadi