blank
LOLOS 16 BESAR: Para pemain Liverpool merayakan kelolosan timnya ke babak 16 Besar Piala FA, usai mereka menang 1-0 atas Shrewsbury Town. Foto: antara/reuters/andrew yates

blankJAKARTA (SUARABARU.ID)– Tampil dengan semua pemain yang tergabung dalam U-23, tim asuhan Neil Critchle ini, mampu membawa Liverpool menggusur Shrewsbury Town dengan skor 1-0, dalam laga ulangan babak keempat Piala FA, yang berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (5/2/2020) dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta di menit 75 itu, dihasilkan melalui bunuh diri pemain belakang tim yang berkiprah di League One itu. Ro-Shaun Williams tak sengaja menyundul bola ke gawang sendiri, setelah berusaha mementahkan umpan jauh yang justru melewati jangkauan kiper Shrewsbury.

BACA JUGA : Performa Barca Jauh dari Memesona

Pada laga itu, Manajer Liverpool Juergen Klopp memang sengaja mengistirahatkan pemain-pemain intinya, selama jeda musim dingin ini. Sebelumnya, kedua tim bermain seri 2-2 pada pertemuan pertama di kandang Shrewsbury Town, Montgomery Waters Meadow Stadium.

Dengan kemenangannya ini, meloloskan The Reds ke babak kelima atau babak 16 Besar Piala FA. Di babak ini, tuan rumah Chelsea sudah menunggu Liverpool di Stamford Bridge, pada awal Maret mendatang.

Usai laga, Neil Critchle yang menangani tim Liverpool U-23 menyatakan, kepercayaan Juergen Klopp pada dirinya untuk memainkan tim junior, akhirnya berbuah manis. Menurut dia, Klopp percaya tim itu mampu memberikan sesuatu yang berbeda.

blank
Neil Critchle. Foto: dm

 

Suporter Luar Biasa
”Klopp benar-benar percaya seutuhnya kepada kami. Dia hanya berpesan, bermainlah seperti layaknya Liverpool. Dan inilah kami. Kami telah memberikan segalanya, dengan didukung suporter yang luar biasa,” kata Critchle.

Sementara itu di laga lainnya, Derby County juga lolos ke babak 16 Besar, usai menggasak Northampton Town 4-2. Birmingham City dan Reading juga lolos ke babak kelima, setelah menaklukkan lawan-lawannya dengan adu penalti, pada pertandingan ulangnya. Kedua tim sama-sama menang 4-1 dalam adu penalti, setelah sampai 120 menit imbang dengan lawan-lawannya.

Newcastle United juga dipaksa bermain sampai 2×15 menit babak tambahan oleh Oxford United, namun tidak sampai adu penalti. Newcastle lolos setelah menang 3-2.

BABAK 16 BESAR FA CUP
Reading vs Sheffield United
Chelsea vs Liverpool
Derby County vs Manchester United
Leicester City vs Birmingham City
Portsmouth vs Arsenal
Sheffield Wednesday vs Manchester City
Southampton/Tottenham vs Norwich
West Bromwich Albion vs Newcastle United

Riyan-Muha