Wahyu Prasetyo/dok

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PSIS Semarang mengumumkan perekrutan pemain baru kedua untuk menatap Liga 1 2020, Wahyu Prasetyo. Bek yang akrab disapa Hulk itu dikontrak selama dua tahun. Musim lalu Hulk memperkuat Cilegon United di Liga 2.

Sebelumnya, manajemen Laskar Mahesa Jenar mendapatkan tanda tangan bek Timnasl U-19 Alfeandra Dewangga Santosa. Kedatangan Hulk dan Dewa menambah kedalaman komposisi lini belakang. Keduanya sama-sama bisa bermain sebagai bek tengah dan bek sayap.

Mahesa Jenar sudah memiliki dua bek tengah, Wallace Costa dan Rio Saputro. Di bek sayap ada Frendi Saputra, Safrudin Tahar, Riyan Ardiansyah, Soni Setiawan, Fredyan Wahyu plus dua penggawa muda, Aqsa Saniskara dan Pratama Arhan. Tahar juga mampu tampil sebagai bek tengah.

”Di PSIS, saya sudah kenal beberapa pemain. Semoga bisa membantu adaptasi saya saat berlatih nanti. Saya melihat lini belakang PSIS tak banyak perubahan dibanding musim lalu,” ungkap Hulk, kemarin. Kompetisi Liga 1 2020 nanti akan menjadi kesempatan pertama Hulk berkiprah di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Dengan alasan itu, pemuda kelahiran Batang, 21 Maret 1998 ini mengiyakan tawaran Mahesa Jenar.

General Manager Wahyoe ”Liluk” Winarto menyatakan timnya belum selesai dalam memburu pemain. Manajemen masih membidik dua pemain lagi. Saat ini PSIS telah mengumpulkan memiliki 28 pemain. Dua pemain lokal terakhir yang dibidik adalah seorang gelandang dan winger. (rr)