blank
Sekda Jepara, Edi Sujatmiko bersama para penerima penghargaan

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Jepara dinyatakan sebagai instansi yang mampu mengumpulkan sumbangan tertinggi pada bulan dana PMI tahun 2019. Dana yang berhasil dihimpun dinas ini mencapai Rp. 418 juta.

Sedangkan kedua adalah  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Jepara sebesar Rp193 juta.  Sedangkan Untuk kategori perusahaan peduli bulan dana PMI diraih PT. Kanindo Makmur Jaya. Penyarahan penghargaan dilakukan  Sekda Jepara Edy Sujatmiko, didampingi Kepala PMI Kabupaten Jepara Sutedjo S Sumarto, pada Kamis (9/1/2020), di Pendapa Kartini Jepara.

Disamping itu. Penghargaan juga diberikan kepada instansi yang telah berhasil mencapai seratus persen lebih penarikan Bulan Dana PMI Jepara,  “Dari enam belas kecamatan di Kabupaten Jepara dua di antaranya berhasil mendapatkan penghargaan, yaitu Kecamatan Bangsri dan Kecamatan Karimunjawa.

Untuk Kecamatan Bangsri berhasil mencapai 104 persen dan Karimunjawa 115 persen.  Selain itu juga Satkordikcam Kecamatan Kembang berhasil mencapai 111 persen,” ujar Ketua PMI Jepara, Sutejo SS..

Dijelaskan pula, untuk kategori OPD pencapaian 100 persen atau lebih melalui list dirah Puskesmas Welahan  (154 persen) serta Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) pada Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jepara sebesar (121 persen).

Sementara Sekda Jepara Edy Sujatmiko mengatakan, Bulan Dana PMI ini sebenarnya hanya wahana pendidikan dan pelatihan, untuk melatih kepekaan masyarakat, pemerintah, dan dunia usaha terhadap kegiatan kemanusiaan. Oleh karena itu, golnya kegiatan ini sebenarnya adalah terbentuknya jiwa kemanusiaan dan kesetiakawanan sosial pada masyarakat.

SuaraBaru.id / Hadi Priyanto.