Pohon Persahabatan dari Pasoepati untuk Bonek
CENDERAMATA POHON: Mayor Haristanto (kiri) menitipkan dua pohon jenis jambu air dan sawo untuk diberikan kepada Wali Kota Surabaya dan Bonek saat laga persahabatan Persebaya Surabaya versus Persis Solo di Stadion Gelora Bung Utomo, Sabtu (11/1). (suarabaru.id/dok DPP Pasoepati)

SOLO (SUARABARU.ID) – Pertandingan persahabatan Persebaya Surabaya versus Persis Solo di Stadion Gelora Bung Utomo, Surabaya, Sabtu (11/1), akan menjadi ajang silaturahmi bagi kedua wadah suporter, Bonek dan Pasoepati.

Untuk mempererat persahabatan kedua suporter, DPP Pasoepati akan membawa dua pohon yakni sawo dan jambu air untuk diberikan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Bonek.

“Kami ingin menebarkan virus perdamaian dan cinta di dunia sepak bola. Pohon ini salah satu simbol pohon cinta dan persahabatan dari Pasoepati untuk Bonek dan masyarakat Surabaya pada umumnya. Pohon ini titipan dari Pak Mayor Haristanto, salah satu pendiri Pasoepati untuk warga Surabaya dan Bonek,” kata Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo kepada Suarabaru.id, Kamis (9/1).

DPP Pasoepati memastikan akan memberangkatkan 3.000 suporter ke Kota Pahlawan untuk memberi dukungan langsung ke Laskar Sambernyawa. Rio, sapaan akarab Aulia mengemukakan, DPP saat ini sudah menjalin komunikasi dengan Bonek terkait kedatangan rombongan besar dari Kota Solo.

“Saya pribadi dan organisasi sudah kulanuwun kepada Bonekmania terkait kedatangan Pasoepati. Di laga ini kami mendapatkan kuota 4.000 dan 1.000 untuk Surakartans. Total kuota yang diberikan panpel ke suporter Persis Solo 5.000 lembar tiket,” imbuhnya.

Hingga siang ini, data dari DPP Pasoepati, akan diberangkatkan 18 bus besar, enam bus kecil, dan 17 unit minibus. Jumlah tersebut kata Rio masih bisa bertambah menjelang keberangkatan pada hari H. Untuk keberangkatan, DPP Pasoepati secara resmi sudah memberitahukan ke Polresta Surakarta.

“Titik kumpul di Patung Kuda Manahan, pada Sabtu (11/1), berangkat rencana pukul 07.00 WIB melalui jalur tol. DPP berharap pertemuan Bonek dan Pasoepati bisa lebih mengakrabkan suporter dan terus terjalin komunikasi yang akrab antara suporter Solo dan Surabaya,” tuturnya.

Terpisah, Mayor Haristanto menambahkan, tur Pasoepati ke Surabaya membawa dua cenderamata berupa dua pohon, yakni jambu air dan sawo bertajuk pohon persahabatan Pasoepati-Bonek.

“Pohon sawo rencana akan diberikan untuk Bu Risma (Wali Kota Surabaya) dan jambur air untuk Bonek. Semoga media pohon dapat mengeratkan persahabatan antarsuporter dan menjadi contoh baik bagi suporter di Indonesia,” kata Mayor.

LBC