blank
Petinggi Desa Tahunan sedang berada di dalam ruang Perpusdes

Jepara- Beberapa anak muda yang menjadi relawan terlihat sedang sibuk menata buku di Perpustakaan Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan. Perpustakaan yang terletak di kompleks Balai Desa Tahunan tersebut tampak baru, terlihat dari cat tembok dan beberapa aksesoris yang menempel di dalamnya.

blank
Para relawan yang menjemput buku hibahan dari warga.

Ketika suarabaru.id menemui salah satu relawan yang bernama Afifah mengatakan, “Kami sangat senang dengan keberadaan Perpustakaan ini pak, karena koleksi bukunya dan suasana di dalamnya sangat nyaman untuk membaca. meskipun saat ini kita sedang berbenah dan menerima hibahan buku yang layak baca”.

Ketika kami menemui Petinggi Desa Tahunan, Muhadi mengatakan, “Bahwa anggaran rehab bangunan dan pengadaan buku diambilkan dari Dana desa”.

blank
Antusiasme warga Tahunan dalam menyumbangkan bukunya.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada seluruh teman-teman relawan dan warga masyarakat Tahunan yang telah berkenan menghibahkan buku-buku yang masih layak baca ke Perpustakaan Desa”. Lanjutnya.

“Harapan kami Perpustakaan Desa Tahunan dapat bermanfaat bagi seluruh warga Desa Tahunan. Untuk Dana Desa di 2020 kami sudah menganggarkan kembali untuk memenuhi kebutuhan perpustakaan, terutama untuk pengadaan buku-buku yang berkualitas”. Pungkasnya. (Suarabaru.id/Ulil Abshor).